Sukses

Beauty

Macam-Macam Riasan Eyeshadow Sesuai Bentuk Mata

Tak boleh ada kata malas jika Anda ingin mempercantik diri. Memanfaatkan makeup untuk memaksimalkan kecantikan itu juga ada tekniknya.

Untuk mempercantik mata dengan eyeshadow, Anda harus tahu terlebih dahulu seperti apa bentuk mata Anda. Karena salah memilih warna bisa membuat tampilan Anda jadi berantakan.

Mata cekung

Memiliki mata cekung, Anda harus memilih eyeshadow yang terang. Ini akan membantu mata Anda terlihat lebih besar. Eyeshadow terang harus diaplikasikan dari sudut dalam keluar. Kemudian eyeshadow warna gelap diaplikasikan di bagian titik sudut luar saja.

Terakhir, blending eyeshadow gelap dengan warna terang, tarik ke atas.

Mata lebar

Mata lebar dapat dikoreksi dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna gelap dari sudut luar hingga ke tengah kelopak mata. Eyeshadow yang lebih terang kemudian diaplikasikan dari bagian tengah hingga ke sudut bagian dalam mata.

Langkah selanjutnya, blending kedua warna di tengah kelopak mata.

Mata sempit

Yang dimaksud mata sempit adalah jarak antara mata satu dan yang lain sangat dekat. Untuk Anda yang memiliki jenis mata seperti ini, eyeliner harus diaplikasikan tipis-tipis saja di bagian dalam. Kemudian menebal di sudut titik luar.

Demikian juga dengan eyeshadow harus diaplikasikan tipis saja di bagian dalam, kemudian mulai menebal di bagian luar.

Mata sayu

Untuk mata sayu, Anda bisa membuatnya lebih segar dan dengan mengangkat sudut mata tinggi menggunakan eyeliner.

Memilih eyeshadow Anda bisa memblendingnya di bagian 2/3 mata, sehingga tampak nyaris penuh. Agar lebih maksimal, maskara juga harus dipulaskan tebal.

Mata Asia

Mata Asia cenderung bentuknya sipit nyaris seperti garis. Mengakalinya, gunakan pensil mata dan tegaskan garis tebal di kelopak mata atas. Tambahkan garis di bagian bawah mata, boleh warna hitam, atau putih.

Memulaskan maskara juga harus 2-3 kali ketebalannya, sehingga mata tampak lebih lebar.

Yuk kita coba dan jadikan matamu lebih indah dan cemerlang.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading