Sukses

Beauty

Tips Agar Maskara Tidak Kering dan Menggumpal

Maskara adalah peralatan makeup yang ampuh membuat mata tampil lebih ekspresif dan cantik. Bulu mata bisa lentik sempurna, tampak lebih panjang dan tebal dengan sekali atau dua kali aplikasi maskara. Mudah dan praktis.

Sayangnya, maskara yang berbentuk cair mudah sekali kering dan menggumpal jika Anda salah menggunakannya. Harga maskara tidak murah, sayang kan jika baru dua bulan dibeli sudah menggumpal dan kering. Apalagi jika maskara itu jarang Anda pakai, tapi begitu akan dipakai, eh.. kering..

Inilah beberapa tips dan trik agar maskara tidak cepat kering:

  1. Bagian dalam tabung maskara dirancang agar tidak mudah terkena udara luar yang menyebabkan maskara mudah kering. Jadi hindari kebiasaan mengocok bagian sikat aplikator maskara dengan harapan agar cairan maskara rata di bagian sikat.
  2. Cara terbaik memakai maskara adalah: putar tutupnya, lalu tarik perlahan sikat aplikator maskara, maskara siap digunakan, tidak perlu mengocok aplikatornya berkali-kali, karena hal itu akan membuat udara luar mudah masuk ke tabung maskara sehingga cairan cepat kering.
  3. Selalu tutup rapat setelah maskara dipakai.
  4. Letakkan maskara pada bagian yang sejuk dalam suhu ruangan dan tidak terkena sinar matahari langsung.
  5. Jika maskara terlanjur kering. Sediakan gelas yang sudah berisi air panas (tidak usah penuh). Tutup rapat maskara, lalu rendam dalam air tersebut selama 5 hingga 10 menit. Batas air jangan melebihi batas tutup maskara. Maskara akan mencair dan bisa dipakai lagi.
  6. Waktu penggunaan maskara terbaik adalah 3 sampai 4 bulan. Lebih baik beli maskara baru jika sudah lebih dari waktu tersebut.

Hindari kebiasaan mengocok bagian aplikator maskara ya! Selamat memakai maskara dan menampilkan jendela dunia Anda yang cantik.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading