Sukses

Beauty

Pengen Punya Kulit Cantik? Konsumsi Vitamin A Dulu

Retinol. Pernah mendengar istilah itu? Retinol adalah sebuah bahan yang terkandung di dalam vitamin A. Sebuah vitamin yang memang bekerja baik pada kulit.

Vitamin A sendiri adalah antioksidan potensial, di mana ia bekerja untuk memperbaiki kulit dan memerangi radikal bebas. Meregenerasi sel-sel kulit sehingga membantu memperlambat penuaan.

"Retinol memiliki peran yang sangat penting dalam pembentukan sel-sel kulit," seperti dikatakan oleh Dr. Alexiades Armenakar M.D., Ph.D., di beautylish.com. Ditambahkan pula olehnya, bahwa retinol ini pula yang dapat membantu mengatasi jerawat dan problem penuaan dini. Di dalam kulit, ia akan mereset sel-sel kulit (meregenerasi) dan mengurangi penebalan sel pada pori-pori. Penebalan sel pada pori-pori inilah yang menyebabkan munculnya jerawat.

Retinol juga boleh dikonsumsi oleh mereka yang memiliki kulit sensitif. Sekalipun bersifat membantu eksfoliasi, retinol tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

Di mana dapat menemukan retinol (vitamin A)?

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk memetik manfaat vitamin A.

Cara eksternal

Yaitu dengan memakai serum atau cream yang mengandung vitamin A. Sehingga kulit lebih cantik, jauh dari jerawat dan mencegah penuaan dini.

Umumnya di setiap serum atau cream anti aging tertera kandungan retinol ini.

Cara internal

Adalah dengan mengonsumsinya via oral. Kemajuan teknologi membantu mengemas vitamin A dalam bentuk kapsul atau pil yang mudah ditemukan di apotek atau toko obat.

Sedangkan melalui makanan keseharian, Anda bisa menemukan vitamin A pada wortel, ketela, bayam, brokoli, minyak ikan, keju, susu, hati, dan lain sebagainya.

Nah, jika Anda ingin memiliki kulit cantik, konsumsi juga vitamin A dalam keseharian Anda ya.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading