Sukses

Beauty

Segar Sepanjang Hari Dengan Face Mist Mint Dan Mentimun

Saat gerah di siang hari, kadang rasanya tidak nyaman ya, Ladies? Wajah dan leher serasa lengket akibat keringat dan make up. Kalau harus cuci muka, rasanya ribet harus ke toilet, belum lagi membawa sabun dan handuk. Hmm.. coba ada face mist. Pasti lebih praktis dan menyegarkan.

Sayangnya, belum banyak face mist dengan harga terjangkau di Indonesia, sebotol face mist sudah bisa bikin kantong bolong. Belum lagi kandungannya yang belum tentu cocok dengan kulit. Nah, jangan khawatir, Ladies. Anda bisa membuat face mist sendiri lho. Dengan bahan yang mudah didapat, alami dan nggak perlu bikin kantong bolong.

Manfaatkan timun dan daun mint untuk membuat face mist. Aroma menyegarkan dari daun mint membantu Anda lebih rileks, sedangkan timun berkhasiat mendinginkan dan membersihkan kulit. Selain itu, timun banyak mengandung vitamin A, B, C dan mineral yang baik. Bagaimana cara membuatnya? Siapkan dulu bahan-bahan berikut ini.

Bahan

½ buah timun

5-6 lembar daun mint

½ cup air

Saringan, bisa juga menggunakan kertas saring

1 botol spray (Anda bisa memanfaatkan botol body mist atau membeli botol spray di toko. Gunakan botol spray yang memiliki jangkauan semprot yang luas, sehingga tidak terlalu fokus ke satu arah saja)

Cara Membuat

1. Cuci bersih semua bahan dan blender sampai halus.

2. Saring air dari ampasnya.

3. Masukkan ke dalam botol dan simpan di lemari pendingin.

4. Anda bisa menggunakannya saat gerah dengan langsung menyemprotkannya atau diaplikasikan pada kapas kecantikan sebagai toner.

Mudah bukan? Kini Anda tidak perlu lagi gigit jari karena ingin membeli face mist namun merasa harganya terlalu mahal. Dengan menggunakan cara di atas, Anda bahkan hanya menghabiskan kurang dari Rp 20.000. Wow, cantik nggak harus mahal. Dengan face mist buatan Anda sendiri, Anda bisa menikmati khasiat face mist yang super menyegarkan dan menenangkan.

Itu dia tips membuat face mist dari Vemale. Selain untuk menyegarkan saat gerah, bisa menenangkan pikiran Anda yang sedang stres. Semoga bermanfaat and stay cool, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading