Sukses

Beauty

Scrub Kopi, Walau Hitam Tapi Ampuh Mencerahkan Kulit

Anda suka minum kopi atau menghirup aroma kopi? Selain aroma kopi yang menyenangkan dan menenangkan, ternyata butiran kopi ini juga mampu membuat Anda cantik dari luar. Kulit Anda akan lebih cerah dan bahkan sehalus sutra. Butiran kopi dapat menjadi scrub alami yang tahan digunakan seperti scrub lulur yang ada di pertokoan, berbeda dengan garam atau gula yang cepat larut.

Scrub kopi yang dioleskan memutar dan dipijat, akan membantu melancarkan peredaran darah, membuat kulit lebih rileks dan lebih cerah. Butiran kasarnya mampu mengangkat sel kulit mati, selain itu kulit Anda akan lebih halus dan dramatis saat disentuh. Bagaimana bisa? Ini dia persiapan dan cara pengaplikasiannya.

Bahan:

1 sdm kopi

1 sdm minyak zaitun

4 sdm susu pembersih atau milk cleanser

Cara Menggunakan

1. Campurkan semua bahan, aduk hingga merata.

2. Ambil secukupnya dan oleskan merata di bagian tubuh yang Anda inginkan, misalnya tangan, punggung, atau kaki Anda. Diamkan sekitar 5 menit. Kulit Anda akan berwarna kecoklatan. Tidak apa-apa, Ladies. Hanya efek dari serbuk kopi.

3. Gosok perlahan seperti anda sedang meluluri tubuh. Bila Anda memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya mencoba sedikit dulu di punggung tangan, karena butiran scrub kopi memiliki tekstur yang kasar.

4. Bila scrub terasa kering, basahi tangan Anda dengan air, ini akan membantu memberikan pelumasan saat menggosok dan memijat kulit dengan scrub kopi. Pijat dan gosok agak kuat selama 3 menit.  

5. Bilas hingga bersih dengan air hangat-hangat kuku dan mandi dengan sabun favorit Anda.

6. Keringkan kulit dan rasakan bedanya setelah menggunakan scrub kopi dengan sebelum. Anda akan mendapatkan kulit yang terasa halus saat disentuh dan lebih cerah. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Nah, Ladies, itulah tips kecantikan yang Vemale bagikan untuk Anda yang mendambakan kulit cerah dan halus bagaikan sutra. Selamat mencoba.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading