Sukses

Beauty

Awas, Kulit Berubah Sejak Usia 20

Dari masa ke masa, perubahan resiko penuaan semakin maju. Kini usia 20an sudah mulai disarankan menggunakan anti aging. Hal iniĀ  dikarenakan gaya hidup yang semakin sibuk dan rentan mengalami dampak penuaan. Misalnya bekerja terlalu lama di depan komputer, maraknya restoran cepat saji, tidak ada waktu untuk olahraga dan polusi yang membuat ozon berlubang dan matahari terasa sangat terik.

Kulit di usia 20-30 tahun di masa ini cepat sekali mengalami penurunan kondisi tanpa kita sadari. Kelihatannya kulit baik-baik saja. Namun saat kita cermati di kaca, kita mungkin akan menemukan kerutan halus mulai muncul di kening atau garis senyum kita. Flek dan bintik hitam juga mulai nampak dan mengganggu penampilan. Apa sebenarnya yang belum kita ketahui tentang perubahan kulit di usia dewasa awal ini?

1. Pergantian Sel Kulit Mati Melambat

Saat bayi, kulit kita sangat halus. Seiring bertambahnya usia, pergantian sel kulit baru menjadi lambat, apalagi memasuki usia di atas 30 tahun. Pergantian sel kulit mati membutuhkan setidaknya satu bulan. Sedangkan untuk usia 20 tahun sekitar 20 hari. Untuk membantu meringankan pekerjaan kulit ini, lakukan pengelupasan dua kali seminggu dengan scrub lembut. Gunakan krim retinoid di malam hari untuk membantu pergantian sel kulit baru.

2. Flek Hitam Bermunculan

Wah, kita tidak bisa menghindarkan diri dari sinar matahari dan tiba-tiba sudah ada flek hitam di kulit. jangan khawatir, kunjungi dermatologis Anda untuk melakukan perawatan mengenyahkan flek hitam. Biasanya dengan menggunakan chemical peel (pengelupasan dengan bahan kimia) atau menggunakan laser. Konsultasikan dengan pakar kulit Anda mengenai kosmetik harian yang bisa Anda gunakan untuk memudarkan flek tersebut.

3. Kerutan dan Keriput

Kerutan dan keriput bisa muncul di usia ini. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan produk kecantikan yang mengandung retinoid yang dipercaya membantu produksi collagen di kulit. Lakukan massage dengan teratur pada bagian yang berkerut dengan produk anti aging yang sesuai dengan Anda, hal ini membantu melancarkan peredaran darah dan menyamarkan kerutan. Lakukan setiap malam sebelum tidur, karena memaksimalkan kinerja skin care tersebut untuk memperbaiki kulit Anda.

4. Penurunan Kondisi Jaringan

Tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk menangkalnya saat ini terjadi. Mungkin Anda bisa menghambat lajunya dengan mengkonsumsi makanan yang baik bagi kulit seperti buah, sayuran dan kacang-kacangan. Namun penuaan tetap akan terjadi, karena ini adalah laju yang alamiah dari kulit kita.

Apabila Anda belum menemukan tanda-tanda ini di kulit Anda, mungkin Anda termasuk beruntung. Namun tidak ada salahnya merawat kulit sejak dini. Lakukan perawatan rutin dan jangan lupa membersihkan wajah setelah menggunakan make up. Perawatan sebelum tidur merupakan hal yang baik karena saat tidur, tubuh kita sedang membersihkan diri dari racun-racun yang tak diperlukan tubuh. Istirahat teratur, olahraga dan makan makanan bergizi juga bisa membantu.

Semoga informasi di atas dapat membantu Ladies untuk menjaga kecantikan kulit. Penuaan adalah hal yang lumrah, namun kita bisa meminimalisir hal terburuk yang mungkin terjadi pada kulit kita sejak dini. Stay beautiful, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading