Sukses

Beauty

Trik Makeup ala Artis

Sebagian besar wanita mendambakan apa yang disebut dengan kecantikan. Namun, kecantikan tidak hanya muncul dari fisik saja. Kecantikan juga muncul dari dalam diri Anda atau biasa disebut dengan inner beauty. Anda tinggal menentukan cara mengasahnya agar aura kecantikan Anda nampak secara natural. Setelah Anda melatih inner beauty Anda, Anda bisa memolesnya sedikit demi sedikit dengan sentuhan makeup. Untuk mencari panduan makeup, Anda bisa menerapkan trik makeup yang biasa dilakukan oleh para artis. Apa yang membuat penampilan makeup para artis tersebut begitu mempesona? Simak rahasianya.

Gunakan beragam jenis kuas

Untuk memiliki hasil rias seperti tata rias ala artis, Anda perlu membiasakan diri Anda dengan berbagai jenis kuas. Ada beberapa jenis kuas yang perlu Anda gunakan dalam tata rias ala artis yaitu kuas foundation, kuas concealer, kuas bedak tabur, kuas blush on, kuas eyeshadow, kuas blending, dan kuas bibir. Untuk memperoleh hasil makeup seperti profesional, maka Anda harus menggunakan kuas sesuai fungsinya.

Campur primer dengan foundation

Dalam tata rias, terdapat tiga jenis foundation yaitu foundation cair, bubuk, dan krim. Untuk memperoleh hasil rias ala makeup artist, alih-alih memakai primer sebelum memakai foundation, Anda disarankan untuk memakai primer dan mencampurnya dengan foundation.  Ternyata campuran ini bisa membuat makeup Anda bertahan jauh lebih lama.

Tutupi kekurangan wajah Anda

Kunci untuk memperoleh sebuah hasil makeup yang sempurna ala makeup artist adalah dengan mengetahui cara memanipulasi cacat wajah dengan teknik kontras yang bisa menghapuskan warna-warna yang tidak diinginkan. Gunakan warna yang bertentangan seperti concealer dengan pigmen hijau untuk menutup merah-merah pada wajah. Jika Anda menggunakan concealer warna beige, daerah yang mengandung cacat itu hanya akan nampak pucat.

Perbaiki bentuk wajah Anda

Gunakan teknik contour dengan highlight dan shading. Segala makeup yang lebih putih akan membuat wajah Anda terlihat menonjol. Sedangkan makeup yang lebih gelap akan membuat wajah Anda tampak kusam. Jika Anda ingin teknik contour itu bertahan lama, gunakan highlight yang menimbulkan efek putih. Sedangkan untuk kulit gelap, gunakan warna matte yang akan menyerap cahaya tanpa menimbulkan efek terlalu kontras.

Perbesar kelopak mata dengan mengubah bentuknya

Seperti apapun bentuk mata yang Anda miliki, Anda bisa memanfaatkan pengetahuan Anda tentang cahaya dan bayangan untuk mengubah bentuk mata Anda. Poleskan bronzer warna cerah di antara bulu mata dan alis mata Anda. Gunakan warna hitam untuk memberikan efek lebar pada mata karena warna hitam juga mempertajam penampilan mata Anda.

Gunakan warna yang bertolak belakang

Warna yang bertolak belakang ini ternyata bermanfaat untuk menghilangkan cacat wajah Anda. Kalau Anda terbiasa bermain dengan warna netral, coba warna-warna yang lebih berani, sebagaimana digunakan oleh para makeup artist. Contohnya, karena warna oranye adalah warna yang bertentangan dengan warna biru, segala hal yang berwarna oranye akan mempercantik penampilan warna biru Anda.

Jangan menggunakan eyeliner dengan satu kali sapuan

Kebanyakan wanita menyapukan eyeliner selama satu kali saja yaitu dari ujung mata bagian dalam hingga ujung mata bagian luar. Ternyata ini salah besar! Yang harus Anda lakukan adalah memulai memakai eyeliner dari ujung bagian dalam mata hingga ke tengah. Kemudian, Anda mulai memakai eyeliner dari ujung bagian luar mata hingga bertemu titik tengah sebelumnya.

Lipstik harus seimbang antara bibir atas dan bawah

Sebelum memakai lipstik, oleskan foundation ke bibir Anda  untuk menghilangkan beberapa pigmen natural dan agar Anda bisa mengetahui di mana garis bibir Anda. Gunakan pensil eyeliner untuk bibir warna putih. Kemudian gunakan pensil bibir yang sama dengan warna lipstik Anda. Terakhir, gunakan lipstik dengan memakai kuas lipstik agar warna lipstik Anda lebih merata.

Berkeinginan untuk tampil cantik seperti artis memang tidak ada salahnya selama makeup yang Anda gunakan sesuai dengan diri Anda. Yang terpenting adalah jangan sampai Anda kehilangan identitas diri sendiri karena terlalu banyak meniru gaya orang lain ya, Ladies.

(vem/fii)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading