Tutorial Makeup Untuk Wanita Berkacamata

Selasa, 02 Oktober 2012 09:00



(c) youtube.com

Vemale.com - Mengaplikasikan makeup pada wajah yang terbiasa memakai kacamata ternyata harus memiliki teknik yang berbeda. Pada tutorial berikut ini, Anda akan mengetahui bagaimana cara mempertajam mata Anda tanpa takut hasil makeup itu terhalang frame kacamata. Simak video tutorial berikut ini:

 

(c) channel youtube

Langkah 1

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menggunakan concealer pada bagian bawah kelopak mata Anda. Gunakan jari Anda untuk memoleskan concealer tersebut.

Langkah 2

Poleskan foundation tabur di seluruh wajah Anda. Pilih foundation dengan warna yang natural dan sesuai dengan warna kulit Anda. Hindari warna foundation yang terlalu putih atau terlalu gelap.

Langkah 3

Karena kacamata akan memusatkan perhatian banyak orang pada mata Anda, pusatkan makeup Anda pada bagian alis dengan shadow dan kuas.

Langkah 4

Aplikasikan shimmer pada kelopak mata Anda agar kelopak mata Anda nampak berkilau.

Langkah 5

Tambahkan eyeshadow dengan warna medium kecoklatan untuk memberikan kesan bayangan pada mata Anda.

Langkah 6

Buat garis pada bagian atas dan bawah kelopak mata Anda dengan shade warna gelap. Aplikasi shade warna gelap ini akan mempertajam bentuk mata Anda.

Langkah 7

Untuk membuat mata Anda nampak berkelopak dan terbuka, gunakan eyeliner warna putih pada bagian bawah kelopak mata Anda.

Langkah 8

Jepit bulu mata Anda dengan penjepit bulu mata agar tidak menyentuh lensa kacamata Anda.

Langkah 9

Terakhir, pakai maskara untuk mempertegas bulu mata Anda. Kemudian, pakailah kacamata Anda.

Kini Anda tidak perlu khawatir makeup Anda nampak samar karena penggunaan kacamata. Makeup ini tidak terlalu menor dan cocok dipakai di acara apa saja baik santai maupun formal. Untuk acara formal, Anda hanya perlu bermain dengan warna eyeshadow dan mempertebal garis mata.

(vem/fii)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...