Rahasia Cantik Wanita Jepang

Sabtu, 23 Mei 2009 08:10



(c)flickr Vemale.com - Putih, mulus, dan juga bersih merupakan gambaran yang sempurna bagi penampilan wanita Jepang pada umumnya. Selain iklim yang menunjang, para wanita Jepang ternyata memiliki rahasia kecantikan kulit alami yang berbeda dari wanita di negara lain. Apa saja resep alami kecantikan mereka? Mari kita tengok bersama ulasan berikut ini.

Kulit

Pada umumnya, wanita Jepang memiliki keyakinan bahwa kecantikan fisik seorang wanita diukur dari kecantikan kulit yang dimilikinya. Kulit mulus dan bercahaya merupakan kulit yang diimpikan oleh setiap kaum hawa mana pun.

Saat wanita Amerika sibuk untuk mendapatkan injeksi botox dan kolagen, wanita Jepang menggunakan cara lain yang lebih menyehatkan untuk mencegah keriput pada kulit.

Mereka mengkonsumsi kolagen lewat makanan sehari-hari. Bahkan banyak restoran di Jepang yang menyediakan ragam menu dengan kandungan kolagen yang berasal dari sapi dan ayam.

Hampir tiap hari, wanita di Jepang mengkonsumsi air putih dan kolagen untuk mempertahankan keremajaan kulit. Mereka percaya bahwa makanan dan minuman yang mereka konsumsi sangat berpengaruh pada kondisi kulit seseorang. Makanan bisa membuat kulit lebih sehat, namun juga berpotensi membuat kulit cepat rusak.

Selain itu, wanita Jepang juga percaya bahwa ada khasiat di balik kotoran burung bulbul. Sehingga mereka kerap menggunakannya untuk bahan perawatan kulit. Kotoran burung yang diproses menjadi serbuk (dikenal dengan nama Uguisu no Fun) ini biasanya dicampur dengan sabun lalu digunakan untuk mencuci wajah. (vem/meg)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...