5 Gaya Rambut Sederhana Untuk ke Kantor

Senin, 24 September 2012 08:00



(c) shutterstock

Vemale.com - Gaya rambut seringkali menjadi satu hal kecil yang banyak diabaikan wanita yang akan berangkat ke kantor. Apalagi ketika para wanita tersebut sudah terburu-buru dan terlambat berangkat ke kantor, urusan rambut bisa menjadi hal terakhir yang akan mereka perhatikan. Namun, bagaimana jika tiba-tiba Anda diminta untuk presentasi di depan klien Anda? Atau bagaimana jika tiba-tiba ada sebuah acara resmi yang harus Anda hadiri? Hal ini tentu akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Padahal, Anda bisa menggunakan gaya rambut yang sederhana untuk berangkat ke kantor untuk 'menyelamatkan' penampilan Anda. Berikut ini adalah lima tatanan rambut sederhana dari Antonio Prieto Salon, seorang penata rambut dari New York, sebagaimana dilansir dari Self.

1. Kuncir kuda

(c) sheehair.blogspot.com

(c) sheehair.blogspot.com

Anda bisa mengaplikasikan gaya rambut ini di segala suasana. Kunciran rambut yang paling sempurna adalah kunciran rambut yang diletakkan tepat di bawah mahkota. Kemudian, Anda meletakkan rambut di garis telinga dengan cara diikat ke belakang. Ambil beberapa inci dari bagian bawah rambut. Beberapa bagian ini kemudian digunakan untuk menutupi ikatan kunciran. Ambil jepit untuk menutupi kunciran dan mengencangkan ikatan rambut yang sudah Anda buat.

2. Cepol balerina

(c) vemale.com

(c) vemale.com

Tahapan yang harus Anda lakukan untuk menciptakan tatanan rambut cepol balerina, Anda harus mengikuti beberapa langkah yang hampir sama dengan langkah-langkah yang Anda lakukan untuk menciptakan gaya rambut kuncir kuda. Setelah rambut anda terkuncir dengan rapi, Anda hanya tinggal memutar rambut Anda hingga menutupi ikatannya. Rambut yang sudah Anda putar kemudian akan membentuk cepol. Sebagai sentuhan akhir, gunakan jepit rambut untuk merapikan rambut Anda dan menjaganya agar tidak tampak berantakan.

3. Kepang

(c) fittingcelsius.blogspot.com

(c) fittingcelsius.blogspot.com

Kepang yang dimaksud di sini bukanlah gaya kepang yang kaku dan kencang sebagaimana dapat Anda temukan pada anak-anak. Gaya kepang yang dimaksud di sini adalah gaya kepang yang jauh lebih modern. Mulailah mengepang rambut Anda dengan tidak terlalu kencang dari bagian rambut di pangkal leher. Apabila Anda memiliki rambut yang cukup panjang, Anda bisa meletakkan hasil kepangan rambut Anda ke leher bagian samping. Gaya kepang rambut ini juga biasa disebut dengan gaya kepang Loose Braid.

4. Bob klasik

(c) hairfinder.com

(c) hairfinder.com

Gaya rambut ini tidak pernah kehilangan peminatnya. Gaya rambut bob klasik selalu bisa membuat pemakainya tampak profesional. Jaga potongan rambut Anda sedikit di bawah dagu sehingga tumbuhnya rambut juga akan tepat sepanjang bahu. Panjang rambut ini akan memudahkan Anda untuk menatanya ketika rambut itu memanjang. Anda hanya perlu menata ulang teksturnya agar rambut tersebut tetap berada pada model bob klasik. Gaya rambut ini juga cocok diaplikasikan bagi semua wanita dari berbagai usia.

5. Pixie

(c) stylescorner.com

(c) stylescorner.com

Pendek, sederhana, dan tidak memerlukan banyak penataan. Inilah esensi yang selalu bisa didapatkan dari gaya rambut model pixie. Jika Anda tidak ingin meninggalkan sisi feminin Anda dengan gaya rambut ini, jaga tekstur dan kelembutan rambut dengan cara menatanya dengan rapi. Gaya rambut ini juga praktis dan tidak membutuhkan banyak waktu ketika Anda sedang terburu-buru berangkat ke kantor.

Kini, Anda tidak perlu lagi bingung menata rambut Anda ketika Anda sedang diburu dan dikejar waktu. Kelima gaya rambut di atas bisa Anda aplikasikan pada rambut Anda tanpa menghabiskan banyak waktu. Anda tidak perlu kehilangan rasa percaya diri atau tidak perlu ragu ketika diminta untuk mempresentasikan sesuatu di depan klien Anda dengan tiba-tiba.

(vem/fii)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

29 September - 5 Oktober
Khawatir akan masa depan memang sah-sah saja Ladies namun Anda harus...