Sukses

Beauty

Diet Buah-Buahan Untuk Rambut Cantikmu

Sebagian besar wanita ternyata masih mengeluhkan problem rambut dan mendambakan rambut indah yang sehat. Mendapatkannya ternyata juga tidak mudah, berbagai perawatan rutin memang harus dilakukan.

Dan apabila tidak selalu memiliki waktu dan biaya untuk ke salon, harus gimana ya?

Anda bisa mencoba perawatan di rumah dengan buah-buahan. Ya, benar. 

Buah-buahan memiliki manfaat dan nutrisi yang tak hanya baik untuk tubuh saja, tetapi juga untuk rambut.

Berikut adalah buah-buahan yang harus dikonsumsi untuk membantu menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.

Rambut kering

Coba konsumsi buah nanas, jambu, anggur, apel, mangga dan pisang. Semua buah-buahan tersebut kaya akan vitamin A, C dan E yang fungsinya untuk membantu menjaga kelembaban rambut.

Rambut rontok

Jika rambut Anda rontok, coba konsumsi pepaya. Buah yang juga baik untuk pencernaan ini dikenal dapat membantu meningkatkan folikel rambut, sehingga dia tidak mudah patah dan rontok.

Menguatkan akar rambut

Dan apabila rambut Anda berjenis rambut berminyak, tentunya menjadi dilema bila harus mengoleskan almond oil pada kulit kepala. Tetapi tenang saja, Anda masih bisa mengonsumsi kacang kedelai atau kacang almond untuk menguatkan akar rambut.

Kelebihannya, rambut jadi lebih kuat, tidak mudah rontok serta batang rambut lebih bersinar.

Rambut berketombe

Apabila rambut Anda berketombe, Anda bisa mengonsumsi jeruk atau juga mengaplikasikannya sebagai masker di kulit kepala.

Sari jeruk tersebut akan membuat kulit kepala lebih segar serta mengurangi kadar minyak berlebihan. Sehingga rambut terasa bersih, ringan dan lembut.

Bagaimanapun juga, makan buah saja juga tidak cukup lho, Ladies. Jadi, imbangi juga dengan nutrisi lain seperti protein, zinc, kalsium dan zat besi.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading