Cara Memilih Warna Lipstik Yang Sesuai Untuk Wajah

Selasa, 04 September 2012 10:00



(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, hati-hati! Jangan asal pilih warna lipstik hanya karena lipstik tersebut memiliki warna yang memikat. Tidak semua lipstik berwarna cantik sesuai untuk dipoles di bibir Anda. Anda tentu tidak ingin terlihat norak karena warna lipstik yang dipakai 'tabrakan' dengan warna kulit bukan? Dan jangan sampai terjebak rayuan pramuniaga yang menawarkan lipstik kepada Anda dan mengatakan bahwa warna lipstik itu pas untuk bibir Anda.

Nah.. Agar tidak 'terjerumus' ketika memilih warna lipstik, simak ulasan di bawah ini:

Wanita dengan kulit putih

Warna plum reds, berry, wine reds, brown, light brown atau beige bisa dicoba oleh wanita yang memiliki jenis kulit ini. Warna pink juga dapat dipilih karena warna ini termasuk warna perpanjangan gradasi warna kulit Anda. Namun Anda juga harus tetap berhati-hati dalam memilih lipstik berwarna pink. Bagi Anda penyuka lipstik berwarna pink, coba pakai lipstik Duo Lip Function Koleksi Bena. Warna pink lembutnya akan memberikan kesan soft pada perpaduan warna bibir Anda.

Wanita dengan kulit kuning langsat

Beruntunglah Anda yang memiliki kulit kuning langsat karena Anda dapat memilih lebih banyak warna untuk dipadupadankan dengan kulit. Agar bibir Anda terlihat lebih cantik dan mempesona, coba pilih warna deep brown, deep red atau berry shades. Menyesuaikan warna busana dengan warna lipstik yang cerah juga patut dicoba. Namun hindari warna orange dan pink cerah karena warna-warna ini akan memberikan efek gelap pada kulit. Untuk kulit jenis ini, mungkin ada baiknya mencoba memakai lipstik Bena milik Sariayu Trend Warna 2012 karena warna soft-nya membuat wajah terlihat lembut.

Wanita dengan kulit sawo matang

Nah, wanita pemilik warna kulit sawo matang dapat memilih warna deep pink, deep red, caramel, medium brown, creamy coffee dan segala jenis warna brown palletes untuk dipoles di bibir. Warna-warna di atas dapat "menegaskan" warna kulit asli Anda dan membuat kulit tampak lebih bersinar. Sebisa mungkin hindari pemakaian shimmering yang justru akan memberikan efek terlalu tebal dan terlalu tegas pada bibir Anda.

Wanita dengan kulit gelap

Warna palet merah, mahogany, deep plums, wine reds, dark brown, coffee, dan warna gelap lain agaknya cocok untuk wanita berkulit gelap. Warna-warna ini akan memberikan kesan anggun dan tegas pada kulit Anda.

Sekarang bagaimana menurut sahabat Vemale? Jangan ragu-ragu lagi ya dalam memilih warna lipstik yang sesuai untuk kulit. Kenali terlebih dahulu warna kulit Anda baru kemudian tentukan warna lipstik manakah yang sesuai untuk menambahkan kecantikan dan pesona ladies.

Anda mau mendapatkan produk lipstik Sariayu Koleksi Bena ini secara cuma-cuma? Ayo ikutan Kontes Foto Hijab Sariayu dan jangan lupa LIKE fan page Sariayu di Facebook. Menangkan 20 paket cantik dari Sariayu untuk menambah pesona kecantikan Anda. Tunggu apa lagi!

(vem/fii)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

28 Juli - 3 Agustus
Jangan menutup diri dari masukan rekan kerja Tampung semua pendapat yang...