Sukses

Beauty

Perawatan Kulit Dengan Buah Apel

Buah apel punya khasiat yang baik untuk merawat kecantikan lho. Tak hanya merawat kekencangan kulit saja, namun juga membantu pengelupasan dan regenerasinya.

Malus domestica atau yang lebih dikenal dengan apel ini erat dalam berbagai tradisi keagamaan, baik sebagai benda mistis ataupun terlarang. Pun demikian, buah ini tetap dipercaya sebagai buah yang memiliki berbagai khasiat, baik dalam kesehatan maupun kecantikan. Apel pertama kali ditanam di Asia Tengah. Lebih banyak tumbuh di daerah dingin ketimbang panas dengan pohon yang ketinggiannya mencapai 3-12 meter.

Kandungan nutrisi buah apel di antaranya, karbohidrat, lemak, protein, air, vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, magnesium, fosfor, potassium dan zinc. Nah, masing-masing nutrisi tersebut memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan. Simak yuk apa saja manfaatnya.

  • Kandungan gula dalam buah apel ini cukup rendah, sedangkan vitamin C dan kaliumnya tinggi, sehingga buah ini pas untuk membantu yang sedang berdiet.
  • Mineral seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalium, kalsium, fosfor, natrium, silikon dan magnesiumnya baik untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta membantu mengurangi garis kerutan di wajah.
  • Sedangkan AHA (Alpha Hidroxy Acid) membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih cerah dan bersinar.
  • Enzim apel dapat membantu menetralkan minyak di area kulit wajah, sehingga sangat cocok digunakan oleh mereka yang memiliki jenis kulit berminyak.
  • Serat buah apel bisa mengurangi kadar lemak dan kolesterol. Inilah mengapa dokter juga mengatakan two apples a day keep the doctor away.

Nah, ingin memetik manfaat kecantikan dari si buah apel? Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda praktekkan.

1. Konsumsi apel 1 buah setiap hari, mix dengan buah lainnya.

2. Maskerkan apel 1-2 kali seminggu untuk membuat kulit lebih cerah, menghilangkan noda serta meregenerasi kulit.

3. Sebelum tidur, oleskan sari apel pada wajah agar dapat membantu mengendalikan kadar minyak pada kulit wajah.

4. Mengonsumsi jus apel dapat membantu menurunkan kolesterol serta kadar lemak di dalam tubuh.

Selamat mencoba, cantik ;)

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading