Sukses

Beauty

Tips Maskara: Bulu Mata Lentik Sempurna

Mata adalah jendela dunia. Maka tak heran jika banyak wanita yang memfokuskan penggunaan make up mata untuk memberikan efek yang cantik, elegan dan menawan. Banyak wanita yang mau bersusah payah memakai bulu mata palsu demi mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik, apakah Anda juga?

Bulu mata yang panjang dan lentik memang menjadi dambaan setiap wanita, tetapi tidak semua wanita memilikinya. Jika Anda tak ingin repot memakai bulu mata palsu atau melakukan tanam bulu mata atau keriting bulu mata, memakai maskara bisa membuat bulu mata Anda lentik dan cantik.

Tips Memakai Maskara:

  • Maskara warna cokelat tua memberi kesan alami, cocok untuk pemakaian sehari-hari. Sedangkan maskara warna hitam akan mempertegas bentuk mata Anda. Silakan pilih sesuai kebutuhan Anda.
  • Pemakaian maskara waterproof lebih disarankan agar maskara tidak luntur jika terkena air.
  • Gunakan eyeliner pada garis mata jika Anda ingin penampilan mata semakin menawan.
  • Untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lebih lentik, jepit dulu bulu mata Anda dengan alat penjepit bulu mata. Jepit bagian pangkal bulu mata, bagian tengah dan ujung bulu mata bergantian.
  • Gunakan maskara dengan mengarahkannya dari pangkal ke ujung bulu mata dengan gerakan membentuk lentik bulu mata. Jika Anda mau, Anda bisa memberi maskara pada bulu mata yang tumbuh di bagian garis mata bagian bawah.
  • Untuk memberikan efek highlight pada bulu mata, gunakan eyeshadow warna pastel. Jika Anda tak suka, Anda bisa melewatkan bagian ini.


Tips Membersihkan Maskara

Selain tips memakai maskara, Anda harus tahu bagaimana cara membersihkan maskara. Sandy Linter, seorang duta kecantikan untuk Lancome memaparkan pada MyBestYou: jika Anda sering lupa membersihkan maskara atau tidak bersih saat membersihkannya kemudian tidur, maka bulu mata Anda akan mengalami kekeringan, rapuh bahkan rontok.

Maka Anda harus bisa membersihkan sisa maskara dengan baik. Inilah tips dari Sandy Linter:

  1. Tuang cairan eye make up remover (dapat Anda beli di berbagai counter kecantikan) ke kapas.
  2. Tutup mata, tekan bagian kapas yang sudah dibasahi eye make up remover ke bagian bulu mata. Tahan selama 5 - 10 detik.
  3. Dengan gerakan lembut, usap kapas ke arah bawah hingga menyapu seluruh bagian bulu mata. Angkat kapas, buka mata Anda.
  4. Akan ada maskara yang tertinggal di kapas. Anda bisa mengulang cara di atas jika masih ada maskara yang tertinggal pada bulu mata.
  5. Jika mata Anda sensitif, Anda bisa mengganti cairan eye make up remover dengan minyak zaitun. Hindari menggunakan pembersih wajah untuk membersihkan sisa makeup di bagian mata, karena kulit di daerah mata lebih sensitif.

Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading