Sukses

Beauty

Masker Rambut Madu dan Zaitun Saat Puasa

Bulan Ramadan adalah bulan dimana umat Muslim berlomba-lomba untuk menjalankan ibadah dan berbuat kebaikan. Sebagai seorang wanita, selain menjalankan ibadah wajib dan sunnah, menjaga keindahan rambut harus tetap Anda perhatikan. Sekalipun Anda memakai jilbab, rambut bisa tetap mengalami kekeringan dan beberapa masalah lain seperti kusam atau kasar.

Agar rambut Anda kembali sehat dan lembut, ayo gunakan masker rambut alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Madu adalah bahan yang dikenal sangat berkhasiat dalam berbagai penyembuhan. Dalam bidang kecantikan, madu akan memberi nutrisi pada rambut sekaligus memberi kekuatan pada rambut. Sedangkan minyak zaitun yang kaya vitamin E dan antioksidan akan melindungi rambut dari radikal bebas sekaligus merawat rambut agar tetap lembut dan bercahaya.

Bahan:

2 sdm madu

3 sdm minyak zaitun

Wadah kecil

 

Tambahan:

Ukuran ini untuk rambut dengan panjang medium (sedikit di bawah bahu), bisa Anda sesuaikan dengan panjang dan ketebalan rambut.

 

Cara Aplikasi:

  1. Campur madu dan minyak zaitun dalam wadah. Aduk hingga rata.
  2. Oleskan campuran masker rambut pada rambut yang bersih. Diamkan selama 15-20 menit.
  3. Keramas seperti biasa memakai shampo.
  4. Usahakan agar rambut kering secara alami.
  5. Oleskan vitamin rambut jika Anda menginginkannya.

Perawatan ini bisa Anda lakukan satu kali seminggu. Dengan pemakaian teratur, rambut Anda akan halus dan lembut. Masker rambut alami ini bisa menjaga kesehatan dan kemilau mahkota Anda. Selamat mencoba.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading