Sukses

Beauty

Sudah Tepatkah Make Up Yang Anda Gunakan?

Oleh: Marsha Tiara

Make up atau kosmetik adalah hal yang umum digunakan oleh wanita. Selain untuk merias wajah, make up dapat berfungsi sebagai pelindung wajah dari sengatan matahari yang berbahaya, juga dari debu-debu jalanan yang dapat menyebabkan berbagai penyakit kulit wajah seperti jerawat, dan lain-lain. Beberapa make up bahkan telah diberi formula untuk mencegah radikal bebas akibat polusi dan lain sebagainya.

Tak semua wanita bisa menggunakan make up dengan tepat. Salah menggunakan make up dapat mengakibatkan wajah terlihat seperti topeng. Agar hal itu tak terjadi pada Anda, berikut ini adalah beberapa tips agar make up penampilan Anda terlihat cantik alami.

JENIS KULIT: Pahami dengan benar jenis kulit Anda, apakah kulit Anda termasuk kulit yang kering, berminyak, atau cenderung sensitif. Karena jika tidak mendapat penanganan yang tepat, kulit Anda hanya akan semakin rusak dan terlihat buruk.

WARNA KULIT: Kenali juga warna kulit Anda. Tidak semua warna lipstik, eye shadow, atau perona pipi dapat cocok membaur pada kulit Anda.

KEAMANAN KOSMETIK: Perhatikan juga kandungan yang ada pada kosmetik tersebut. Apakah kandungan tersebut aman dan diperbolehkan oleh badan obat-obatan dan kosmetik? Selalu teliti sebelum membeli! Kandungan kimia berbahaya bisa merusak kulit dan kesehatan Anda.

GUNAKAN CONCEALER: Jangan panik jika wajah Anda memiliki noda bekas luka, karena Anda dapat menggunakan concealer yang dapat menutupinya dengan sempurna. Concealer juga dapat digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam dibawah mata, flek-flek hitam, bahkan jerawat kecil yang mengganggu keseluruhan penampilan Anda.

Masih ragu apakah make up yang Anda gunakan sudah tepat? Tidak perlu khawatir karena Bobbi Brown, sebuah perusahaan kosmetik ternama dari New York akan mengadakan demo make up pada acara Shop Fair tanggal 13-14 Juli 2012 di Epiwalk, Kuningan, Jakarta. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai fashion show dari perancang busana ternama tanah air. Anda juga menikmati bazaar dan live music yang pastinya akan seru dan menyenangkan. Don't miss it, Ladies!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading