Sukses

Beauty

Cara Merawat Kulit Kering Yang Benar

Vemale.com- Memang mustahil rasanya untuk memilih jenis kulit kita, namun tentunya kita selalu punya cara untuk merawat dan melindungi kecantikan alami kulit kita.Termasuk saat jenis kulit kita adalah kulit kering. Sebenarnya, kondisi kulit kering diperparah oleh banyak faktor, di antaranya: karena AC, polusi udara, salah memakai sabun, terlalu lama terpapar sinar matahari, kurang asupan air mineral, dan lain sebagainya.

Ingin mendapatkan kulit yang cantik, lembab dan sehat selalu? Ikuti beberapa langkah ini yuk:

Langkah 1:

Jangan merendam atau mandi air terlalu lama karena justru akan membuat kelembaban kulit berkurang. Dan lebih baik apabila mandi menggunakan air hangat ketimbang dingin atau panas.

Langkah 2:

Pilih sabun yang tinggi kadar kelembabannya, atau mengandung nutrisi serta zat yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Dan jangan lupa untuk selalu membasuh sabun hingga bersih, karena sisa-sisa sabun yang menempel dan mengering di kulit akan membuat kulit jadi kering.

Langkah 3:

Gunakan lotion yang cukup pelembab saat berada di ruangan ber-AC, ulangi setiap 3-4 jam sekali bila memang kondisi kulit sangat kering.

Langkah 4:

Cukupkan asupan air, sayur-sayuran dan buah-buahan agar membantu memenuhi kebutuhan air dari dalam tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi lain di dalam buah dan sayur dapat membantu mempercantik kondisi kulit lho.

Langkah 5:

Berolahragalah agar aliran darah di dalam tubuh lancar, sehingga darah dapat mengangkut suplai nutrisi ke seluruh bagian kulit dengan maksimal.

Langkah 6:

Pakai sarung tangan saat harus mencuci piring atau mencuci baju dengan deterjen. Umumnya, sabun tersebut memang ampuh untuk membersihkan alat makan atau baju yang kotor, namun karena keampuhannya kulit jadi ikut kering.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading