5 Lotion Pelindung Sinar Matahari Andalanmu

Kamis, 07 Juni 2012 07:00



courtesy 123RF.com

Vemale.com - Vemale.com- Ingin beraktivitas di luar ruangan? Jangan lupa untuk tetap melindungi dan menjaga kelembutan kulitmu. Karena paparan sinar UV seringkali memberikan dampak buruk bagi kulit lho.

Beraktivitas di bawah sinar matahari selain membuat kulit jadi gelap, juga menimbulkan noda hitam di kulit, kulit menjadi kering dan pecah-pecah dan bila terpapar cukup lama maka kulit bisa iritasi dan kemerahan. Untuk itu, memakai lotion pelindung sinar matahari sangatlah penting. Dengan perlindungan dari SPF tinggi akan membantu kulit agar tetap lembut dan terlindungi dari paparan sinar UV.

Nah, ada 5 produk lotion yang ampuh memberikan perlindungan untuk kulitmu di momen liburan kali ini.

Vaseline Intensive Care, Healthy Sunblock

sunblock

courtesy vaselineamazingskin.com

Mengandung SPF 30 dan Broad Spectrum Sunscreen PA++, Vaseline Healthy Sunblock mampu melindungi kulit dari sinar UV dan merawat kulit agar tetap sehat dan lembab, walaupun berada di luar ruangan cukup lapa. Kandungan yogurt dan aloe vera dalam lotion membantu menjaga kelembaban kulit. sedangkan PA++ akan melindungi kulit dari dampak buruk sinar UVA dan UVB.

Selain itu, Vaseline Healthy Sunblock juga dilengkapi dengan water resistant sehingga dapat digunakan pada aktivitas di dalam air, semisal berenang.

NIVEA SUN, Moisturizing Immediate

sunblock

courtesy nivea.co.id

NIVEA SUN, melembabkan dan melindungi dari sinar matahari dengan pilihan kandungan SPF yang disesuaikan dengan kebutuhan  kulit. Ada SPF 20, SPF 30 dan SPF 50 untuk aktivitas ekstrim di bawah paparan sinar matahari.

Formula NIVEA SUN lebih cepat meresap dan tidak lengket setelah dioleskan pada kulit. Memberikan perlindungan secara langsung, dan formulanya akan membantu melembabkan kulit lebih tahan lama.

Ristra Non Paba Sun Care

sunblock

courtesy ristra.co.id

Dengan kandungan Squalane, Butyl Methoxydibenzoylmenthane, Titanium Dioxide Micronized yang akan melindungi kulit tubuh maupun wajah secara intensif. Menjaga dari paparan sinar matahari dan mencegah kulit agar tidak gelap dan muncul noda hitam.

Sol Family 50 High Sun Cream

sunblock

courtesy oriflame.co.id

Tabur surya dari brand Oriflame ini memberikan perlindungan tinggi dengan kandungan SPF 50, terutama bagi kulit yang sensitif terhadap sinar matahari. Selain itu lotion ini juga memberikan perlindungan kelembaban yang membuat kulit terasa halus dan kenyal. Dengan tambahan formula vitamin E, kulit juga akan mendapatkan pertahanan alami kelembaban kulit.

Banana Boat® Sport Perfomance® Sunscreen SPF 50 Lotion

sunblock

courtesy bananaboat.com

Memberikan perlindungan dengan SPF 50 dan water resistant selama 80 menit, produk lotion ini juga membantu mencegah sengatan sinar matahari. Dengan Active Dry Protect™ formula yang membantu penyerapan cepat tanpa rasa lengket di kulit.

Petunjuk penggunaan lotion pelindung dari sinar matahari:

1. Oleskan cukup pada semua bagian kulit tubuh terutama yang terpapar sinar matahari langsung

2. Sekalipun sudah memakai lotion, lebih bijaksana bila kita menghindari sinar matahari pada pukul 11.00 hingga 15.00

3. Oles ulang setidaknya setelah pemakaian 60-80 menit sehingga dapat melindungi lebih maksimal

4. Gunakan pakaian dan aksesoris yang dapat melindungi dari sinar matahari langsung, semisal topi, kacamata, jaket, dan sebagainya.

Selamat berlibur.

(vem/bee)







ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

7 Juli - 13 Juli
Janganlah terlalu cuek dengan rekan kerja Anda Walaupun di kantor Anda...