Sukses

Beauty

Peeling Mana Yang Terbaik Untuk Kulitmu?

Vemale.com- Peeling adalah langkah yang disarankan untuk membantu regenerasi kulit agar tetap lembut, sehat dan bersinar. Dan sebenarnya semua jenis kulit membutuhkan peeling rutin lho.

Mengapa peeling ini disarankan?

Peeling selain dapat membantu meregenerasi kulit, juga dapat membantu membersihkan sisa-sisa residu kotoran yang melekat di dalam pori-pori. Peeling juga membantu agar kulit lebih cerah dan bersinar , tidak lagi kusam karena debu kotoran serta sinar matahari.

Namun, perlu Anda cermati bahwa peeling yang maksimal haruslah memperhatikan jenis kulit. Sebelumnya, ketahui terlebih dahulu jenis-jenis peeling berikut ini:

Scrub Peeling

Peeling jenis ini adalah peeling yang menggunakan bahan yang mengandung partikel-partikel kecil yang wujudnya mirip pasir, dan dicampurkan dalam lotion atau cream yang kemudian digosok perlahan di kulit wajah. Biasanya, mereka yang menggunakan peeling tradisional berbahan alami, menggunakan garam dan gula sebagai bahan partikel untuk membantu melepaskan sel-sel kulit mati dari kulit.

Chemical Peeling

Chemical peeling umumnya mengandung alpha-hydroxy acids (AHAs), asam yang ditemukan di dalam buah-buahan, yang manfaatnya unyuk menyamarkan noda dan melepaskan sel-sel kulit mati. Tidak seperti scrub peeling, fokus utama chemical peeling ini di permukaan kulit, sehingga tidak menimbulkan goresan yang beresiko terhadap kulit sensitif.

Enzymes Peeling

Sedangkan enzymes peeling adalah peeling yang sangat cocok untuk kulit berjenis sensitif atau rosacea. Formulanya sangat lembut, berjalan perlahan saat membantu melepaskan sel-sel kulit mati. Tidak menggores kulit dan meminimalisir kemerahan pada wajah.

Hasil terbaik peeling akan didapatkan bila dilakukan rutin setidaknya satu bulan sekali. Dan agar lebih maksimal, sesuaikan dengan jenis kulitmu.

Jenis kulit: berminyak

Problem kulit berminyak atau kulit kombinasi adalah sering berjerawat, minyak yang berlebihan di wajah sehingga kulit jadi kusam dan tidak berseri, pori-pori juga cenderung berukuran besar sehingga kulit tidak terlihat mulus. Nah, untuk mengatasi problem ini, peeling yang cocok adalah scrub peeling. Scrub peeling akan membersihkan seluruh bagian kulit wajah hingga maksimal.

Satu hal yang perlu dicermati adalah, pada bagian berjerawat, tidak boleh discrub dan digosok agar tidak menimbulkan iritasi dan infeksi.

Scrub peeling juga akan membantu menutup pori-pori sehingga kulit jadi lebih mulus dan berseri.

Apakah kulitmu berminyak? [fbshare] bagikan artikel ini di Facebookmu.

Jenis kulit: kering

Peeling yang cocok untuk jenis kulit kering adalah chemical peeling, karena pada umumnya masalah kulit ini adalah kelembabannya kurang, kulit sering terlihat kering dan keriput, dan terkadang ada noda-noda hitam di wajah.

Chemical peeling bekerja maksimal dengan membantu mengelupas sel kulit mati bagian luar. Kulit akan terlihat lebih cerah dan meminimalisir kerutan di wajah.

Apakah kulitmu kering? [fbshare] bagikan artikel ini di Facebookmu.

Jenis kulit: sensitif

Kulit sensitif adalah kulit yang cuku ribet. Tidak mudah memilih produk kosmetik karena kulit jenis ini mudah iritasi karena banyak hal. Sebenarnya masalah tersebut adalah masalah utama dari kulit sensitif, sehingga terkadang sulit untuk mengatasi problem-problem seperti jerawat atau spot di wajah.

Nah, agar kulit lebih terawat dan problem-problem kulit lain tidak semakin parah, lakukan enzymes peeling yang aman untuk kulit sensitif.

Apakah kulitmu sensitif? [fbshare] bagikan artikel ini di Facebookmu.

Jangan lupa untuk mengonsumsi air mineral cukup setiap hari serta makan beragam buah-buahan aneka warna agar kulit tetap sehat dan cantik.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading