Sukses

Beauty

Mengapa Pria Tak Suka Wanita Bermakeup?

Vemale.com - Oleh: Agatha Yunita

Ya, itulah kesan yang selama ini kita dapat dari sebagian besar pria di sekitar kita. Mereka tidak suka wanita yang bermakeup.

Benarkah demikian?

"Iya, benar. Pria memang nggak suka melihat wanita yang bermakeup, karena jadinya kayak topeng. Apalagi yang bedaknya tebal-tebal itu, ih jadi nggak kelihatan cantiknya," - Arga, 27 tahun.

Sebenarnya ada yang perlu diluruskan dari kalimat 'wanita bermakeup' ini, yang penting untuk diketahui wanita, maupun pria.  Pria sebenarnya bukan tak suka dengan wanita yang bermakeup. Sekali lagi, perlu digarisbawahi, bukan makeup yang membuat mereka protes dan mengernyitkan dahi, tetapi bagaimana wanita memakai dan memulaskan makeup dengan benar. Pria ingin agar makeup itu tidak membuat wajah wanita seperti mengenakan topeng, tetapi untuk mengoreksi dan memaksimalkan kecantikan alami wanita. Benar tidak?

"Apa ya, seharusnya makeup itu bukan untuk mengubah wajah, tetapi untuk membuat wajah wanita lebih segar dan enak dilihatnya," - Agto, 26 tahun

Lantas, mengapa sebagian dari mereka masih bersikukuh tidak suka melihat cewek bermakeup? Baca kelanjutannya [fbshare]

"Karena kita ingin melihat wajah aslinya seperti apa. Kita kan bakal melihatnya seumur hidup, setiap pagi melihatnya saat bangun tidur, saat berkegiatan, dan saat beranjak tidur," - Joe, 31 tahun.

Setidaknya itulah alasan sederhana mereka. Ya, itu adalah sebuah hal yang wajar, karena pria adalah makhluk visual (sebenarnya wanita juga sama). Mereka senang melihat dan menikmati obyek yang indah, termasuk lawan jenis mereka. Namun, mereka tidak ingin melihat sesuatu yang dinilai palsu. Dan selama ini, berdasarkan pencitraan yang ditangkap oleh pria, makeup membuat wanita mengubah penampilannya. Membuat wajah aslinya hilang, wanita seolah mengenakan topeng yang menyajikan kecantikan palsu.

Sudah jelaskan, mengapa sebagian besar pria seolah alergi dengan kata bermakeup ini?

Nah, ladies... kenyataannya pria bukan menolak mentah-mentah wanita yang memakai makeup. Mereka cukup menghargai wanita yang mengenakan makeup dengan cerdas, kok. Yang perlu dilakukan saat ini adalah, cermat memilih makeup yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit, serta tahu bagaimana cara mengaplikasikannya untuk mengoreksi dan memaksimalkan kecantikan alami, bukan menutupinya.

Bisa dilihat artis seperti Luna Maya, Dian Sastrowardoyo, Nadine Chandrawinata, yang sebenarnya juga memulaskan makeup di setiap penampilannya, namun kecantikannya tetap terlihat natural, bukan seperti topeng.

Ingin tahu bagaimana tips bermakeup natural, baca di Trik Makeup Natural Nan Sempurna

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading