Sukses

Beauty

Semakin Banyak Pria Gemar ke Salon

Vemale.com- Bersiaplah berbagi anggaran untuk 'ke salon' dengan pasangan Anda, penelitian menunjukkan saat ini semakin banyak pria yang tidak ragu untuk pergi ke salon. Salon tidak lagi dianggap milik wanita saja, begitu pula dengan berbagai layanan di salon seperti creambath, potong rambut, styling, pewarnaan dan pelayanan lainnya kini mulai dinikmati para pria di salon-salon langganan mereka.

Dikutip dari Dailymail, studi ini dilakukan di Britania Raya dan Skotlandia, namun Anda juga bisa membandingkannya dengan di negara kita. Terdapat kenaikan sebesar 66% pada jumlah pria yang pergi ke salon. Bahkan di Skotlandia, 74% dari salon-salon yang ada sudah memberikan pelayanan khusus pria.

Mau tau treatment apa saja sih yang dilakukan para pria ini di salon? Permintaan paling banyak adalah (tentu saja) potong rambut. Di Indonesia, para pria juga sudah banyak yang memilih untuk pergi ke salon ketimbang ke barbershop khusus pria dengan pertimbangan hasil yang lebih variatif dengan model rambut yang lebih modern.

Treatment berikutnya adalah massage! Ya, kebutuhan untuk melepaskan penat dengan dipijat bukan untuk wanita saja. Ketimbang pergi ke panti pijat yang tidak jelas, salon adalah solusi paling tepat untuk mendapatkan pijatan di bagian kepala, tengkuk, bahu hingga punggung, bagian tubuh yang paling sering pegal-pegal karena stres.

Di Britania Raya, treatment ketiga yang paling sering dicari adalah hair removal. Treatment keempat adalah hair colour. Seperti yang kita ketahui, pria juga punya keinginan (dan kebutuhan) mewarnai rambut dan ini susah dilakukan seorang diri, maka salon menjadi solusinya. Treatment berikutnya sedikit membuat alis berkerut, yaitu nail treatment, tanning (!) dan shaving.

'Beautiful Britain' survey yang diadakan oleh Salon Services UK & Ireland ini melibatkan 1500 tenaga profesional rambut dan kecantikan. Dari hasil survei itu juga disimpulkan bahwa untuk urusan uang yang harus dikeluarkan demi penampilan, pria sama saja dengan wanita. Namun peningkatan kegemaran pria untuk 'dandan' ini juga memberikan dampak bagus, di Britania Raya dan Irlandia sendiri pasar baru ini telah menciptakan 11.000 lowongan pekerjaan baru dari tahun ke tahun. Well.. kami juga ikut senang kok kalau para pria ini mulai merambah salon, pasti mereka jadi semakin pengertian dengan kebutuhan kita para wanita!

(dm/vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading