Sukses

Beauty

Potong Tulang Rusuk Agar Mirip Barbie

Vemale.com- Oleh: EW Andayani

Belakangan foto-foto dan video para barbie hidup ramai dibicarakan di dunia maya. Para wanita ini terobsesi membentuk tubuh mereka agar semirip mungkin dengan boneka wanita produksi Mattel, Inc. yang populer sepanjang masa, Barbie.

Entah bagaimana sosok Barbie disebut-sebut sebagai gambaran tubuh wanita yang sempurna, dengan pinggang dan pinggul kecil, kaki yang sangat ramping dan panjang, dada membusung dan bahkan wajah bermata besar dengan hidung dan bibir kecil mungil.

Salah satu wanita itu adalah Valeria Lukyanova. Saat ini, Valeria paling populer di antara barbie hidup lainnya karena model Rusia ini tidak hanya merombak wajah, namun juga tubuhnya hingga benar-benar menyerupai Barbie.

Valeria sebelum operasi (kiri) dan sesudah operasi (kanan) (c) enstarz

Dikutip dari enstarz, Dr. Athony LaBruna yang mengepalai Manhattan Plastic Surgery menjelaskan apa saja yang kita butuhkan untuk mendapatkan tubuh barbie. Dituturkan di program tv show Good Morning America milik ABC, selain mengubah wajah dan mengecat rambutnya pirang, seorang wanita membutuhkan pembesaran payudara hingga 38DD, merampingkan kaki dan yang paling ekstrim, memotong tulang iga.

Terlalu kurus? (c) kevov

Pemotongan ini untuk membentuk lekuk tubuh ala barbie yang secara tidak masuk akal sangat kecil di pinggang sehingga dada dan pinggul nampak besar dan menonjol. Tulang rusuk berfungsi melindungi organ-organ di bawahnya, terbayang kan tindakan medis demi kecantikan ini sangat membahayakan kesehatan. Amati tubuh Valeria, Anda akan menemukan ini bukan lagi keindahan, namun sesuatu yang tidak wajar.

Valeria Lukyanova (c) taringa

Menanggapi hal ini, para psikiater berpendapat Valeria menderita suatu kelainan kejiwaan yang disebut dismorphic body disorder. Kelainan ini membuat penderitanya benci pada tampilan tubuhnya dan terobsesi untuk mengubahnya dengan operasi plastik. Dorongan itu membuat penderita tidak bisa berpikir jernih dan mau melakukan apa saja demi mewujudkan obsesinya.Wew.. tampil cantik, tapi diduga punya kelainan kejiwaan.

Begitulah, aksi Valeria menimbulkan tanggapan yang bervariasi, namun pada umumnya dia dicela atas perombakan besar-besaran pada tubuhnya hingga menyerupai barbie ini. Dikutip dari DailyMail, beberapa orang bahkan mengatakan penampilan Valeria sekarang lebih jelek dari sebelum dia melakukan operasi plastik. Tidak hanya nampak buruk, tapi juga terlihat bodoh karena wanita dengan penampilan yang sempurna itu membosankan.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading