Sukses

Beauty

Tips Pakai Foundation Untuk Kulit Kering

Foundation seharusnya bikin kulit nampak mulus tanpa noda, tapi setiap kali Anda menggunakan foundation yang nampak malah kulit-kulit yang mengelupas. Ini disebabkan kulit Anda kering, dan ketika ditumpuk dengan foundation, kelupas kulit nampak semakin jelas dan kulit terlihat tidak segar. Jika umumnya pemakai foundation dibuat kerepotan karena kulit mereka yang nampak sangat berminyak ketika berfoundation, pemilik kulit kering malah ribet dengan kelupas-kelupas kulit yang mengganggu. Untuk itu, Anda butuh cara khusus memakai foundation.

1. Bersihkan muka menggunakan susu pembersih, bilas dengan sabun muka dan segarkan menggunakan toner. Beri pelembab pada wajah.

2. Gunakan makeup primer sebelum memakai foundation. Makeup primer berfungsi melembutkan tekstur kulit dan juga melunakkan kulit-kulit yang mengelupas karena kering sehingga tidak nampak saat ditutup dengan foundation.

3. Pilih foundation khusus untuk kulit kering yang berbasis minyak (oil base) yang berfungsi melembabkan kulit. Bisa juga memakai foundation berbasis krim.

4. Semprotkan make-up finishing spray setelah selesai bermake-up untuk menjaga agar make-up tidak luntur dan tetap di posisinya. Spray ini juga berfungsi menjaga agar kulit Anda tidak pecah-pecah dan mengelupas saat bermake-up.

5. Cairan finishing spray juga bisa digunakan untuk menyingkirkan kulit-kulit yang terlihat mengelupas ketika sudah mengenakan make-up. Caranya, semprotkan finishing spray ke permukaan datar, ambil sedikit dengan kuas foundation dan sapukan sekilas pada bagian kulit yang cenderung kering dan suka mengelupas.

Baca Juga :

Tips Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit Wajah

Make Up Tutorial : Cat Eye Ala Adele Pertajam Mata Dan Penampilan

3 Video Youtube Inspirasi Cantik Memukau

Tutorial Make Up Ala Bintang Korea (Plus Gambar)

Tutorial Mudah Memakai Eyeliner Cair

(vem/re miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading