Sukses

Beauty

Perangi Selulit Dengan Makanan Ini

Vemale.com - Beruntunglah Anda yang tak pernah mengenal selulit di dalam hidupnya. Tetapi sepertinya hampir mustahil apabila Anda tak pernah mengenalnya. Selulit bahkan hadir pada tubuh yang tidak gemuk. Ya, benar. Ia juga muncul pada tubuh yang kurus sekalipun di bagian-bagian tertentu.

Selulit merupakan penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit yang berlebihan, sehingga permukaan kulit tampak tidak rata seperti kulit jeruk. Jika ditanya bahaya atau tidak bagi kesehatan, jawabannya adalah tidak. Namun alarm kecantikan Anda tiba-tiba berbunyi. Menandakan ada yang tidak beres dengan penampilan Anda. Selulit menyebabkan kulit jadi tidak sedap dipandang. [quote]

Baca juga 4 Cara Mengatasi Selulit

Untuk menghilangkan dan mencegah selulit, ada berbagai macam caranya, salah satunya adalah dengan mengatur pola makan dan makanan. Ada tiga makanan yang wajib disajikan untuk mengusir dan mencegah selulit di tubuh seperti dikutip dari Sheknows, yaitu:

Air mineral

Ingin agar selulit enggan muncul di beberapa bagian tubuh, kuncinya adalah menghindarkan tubuh dari dehidrasi serta mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. "Apabila kulit tercukupi kebutuhan airnya, maka kulit akan terlihat lebih cantik dan sehat," ungkap Lona Sandon, R.D, juru bicara dari Dallas for the American Dietetic Association.

Minum air minimal 8 gelas sehari, selain melembabkan dan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, akan membantu lemak agar tidak menggumpal di beberapa daerah tertentu saja. Logikanya begini, lemak adalah minyak, air dan minyak tidak dapat bersatu, tetapi air akan membawa lemak mengalir keluar dari dalam tubuh.

Buah dan sayuran berwarna-warni

Trik lain untuk mengatasi selulit adalah dengan rajin mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran berwarna-warni. Buah dan sayur berwarna ini mengandung banyak vitamin C yang dibutuhkan untuk tubuh untuk mencegah terurainya collagen di dalam tubuh. Collagen sendiri berperan untuk membuat kulit lebih elastis dan lembab. Semakin elastis kulit, maka selulit tidak akan tinggal.

Setidaknya dalam sehari, tubuh membutuhkan 75 miligram vitamin C untuk menjaga kebutuhan akan collagen ini.

Gandum utuh

Seringkali mendengar produk makanan wholewheat grain? Inilah yang disebut juga dengan gandum utuh. Makanan ini diurai dan diserap tubuh jauh lebih cepat ketimbang makanan lain, menjadi energi serta membantu membakar lemak lebih cepat ketimbang nasi, roti biasa, dan sereal bergula.

Selain itu, produk gandum utuh akan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. [initial]

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading