Sukses

Beauty

Great Hair Everyday

Vemale.com -

Jika Anda ingin menata rambut, biarkan tergerai atau bikin updo style dengan efek berantakan. Tatanan rambut sexy dan praktis ini, bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Ayo, lirik berbagai gaya tatanan rambut praktis yang siap membantu Anda tampil cantik di berbagai kesempatan mulai dari ke gym, hangout, hingga acara pesta.

Through The Weekend

Acara akhir pekan biasanya kita habiskan bersama keluarga. Anda bisa membiarkan rambut tergerai, tapi bisa juga ambil sedikit bagian rambut dan pilin ke belakang, agar terlihat lebih segar!

Style Secrets

  • Go Natural. Sehari setelah keramas, rambut jadi mudah diatur. Anda juga bisa menyemprotkan Wella High Hair Touh & Feel, untuk mempertegas tekstur rambut, ucap Kimberly Morgan dari Bob Steele Salon, Atlanta, AS.
  • Do the twist. Coba belah rambut di bagian tengah kepala. Lalu ambil sedikit rambut bagian kiri dan kanan, pilin dan jepit keduanya hingga membentuk silang seperti huruf X di belakang kepala. Setelah itu jepit dengan bobby pins.
  • Smooth it out. Oleskan serum, seperti L’Oreal EverPure Smooth Frizz-Free Serum. Tindakan ini ampuh menjinakkan helaian rambut yang keluar, sekaligus menambah efek kilau.

Through a Spinning Class

Bagi FITNESS buddies yang gemar bersepeda, instant updo ala ballerina adalah solusinya. Gaya rambut superhigh top knot, atau cepol, adalah pilihan tepat untuk menemani hari-hari Anda berolahraga.

Style Secrets

Brush Up. Ambil brush, lalu sisir rambut hingga licin dan rapi. Ikat rambut di puncak kepala, dan bentuklah cepolan. Lalu ikat dengan bantuan karet. “Cepolan tinggi mengurangi terjadinya helaian rambut jatuh berantakan saat berolahraga”, papar Marc Mena, stylist di Warren Tricomi Salon, New York, AS.

  • Lock it down. Untuk bagian sisa ujung rambut, lilitkan hingga membentuk cepolan. Kemudian jepit dengan bobby pins.
  • Go Light. Hindari pemakaian gel atau hair spray di rambut pada saat Anda nge-gym karena kulit kepala akan berkeringat dahsyat. Nah, bila cucuran keringat bercampur produk rambut beralkohol menetes pada mata bisa menimbulkan perih atau iritasi. Usai berolahraga, biarkan rambut tergerai bebas dan blow-dry helaian rambut yang terkena cucuran keringat. Kemudian ambil leave-on conditioner, dan bubuhkan pada ujung-ujung rambut, agar kembali halus.

From Day To Night

Ciptakan gaya rambut yang mudah diubah style-nya dan hemat waktu saat menatanya. Bila usai nge-gym, Anda ada janji untuk “girls night out” bersama teman-teman, coba style sexy low side bun.

Style Secrets

  • Pony up. Tarik rambut ke samping, kemudian kuncir ala ponytail. Lalu ikat dengan karet rambut dan tak perlu terlalu kencang.
  • Braid to last. Ketika Anda hendak pergi ke sebuah acara formil, ambil bagian poni, lalu pilin hingga ke bagian belakang telinga, jepit. Agar bagian poni terlihat regang, gunakan ibu jari Anda untuk memisahkannya. Tindakan ini bisa membuatnya lebih alami, ujar Morgan.
  • Transform tresses. Pilih kepangan hingga membentuk bun, lalu jepit pada bagian tengkuk dengan bobby pins. Semprotkan dengan hairspray non aerosol agar rapi dan tahan lama.

Out the Door in 10 Minutes

Hot rollers bukan hanya bisa membuat tatanan rambut bervolume bagaikan seorang putri kecantikan. Namun produk ini juga bisa diandalkan membuat rambut bergelombang secara cepat. Makin lama memakainya, maka makin bagus kesan gelombang yang dihasilkan.

Style Secrets

Air it out. Bila rambut sedang basah, jangan buang waktu menunggunya hingga kering, atau mengeringkan dengan hair dryer. Selain jadi tak hemat waktu, rambut Anda pun bisa rusak karena keseringan di blow-dry dengan suhu panas. Usai pulang kerja, setibanya di rumah segeralah keramas, lalu biarkan kering alami di malam hari.

  • Divide and conquer. Ambil 6-8 heat rollers rambut size medium. Lalu belah rambut menjadi dua bagian, setelah itu ambil sedikit rambut dan gulung dengan rol. Lalu lepas rol saat sudah dingin.
  • Give yourself a hand. Sisir rambut dengan jemari. Tindakan ini bertujuan menghasilkan rambut ikal alami. [initial]

    Source: Fitness Magazine, Edisi Maret 2012, Halaman 32

(fitness/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading