Sukses

Beauty

Tips Menjinakkan Rambut Super Keriting

Vemale.com - Setiap wanita, dengan keunikan masing-masing, adalah cantik. Termasuk Anda yang diberkahi rambut unik, si kinky hair yang sangat keriting dan mengembang. Penampilan berbeda dan butuh usaha styling ekstra ini mungkin melemahkan rasa percaya diri Anda, sehingga pelurusan rambut menjadi satu-satunya solusi yang Anda pilih.

Jika bisa cantik sebagai diri sendiri, dengan segala keunikan Anda, tentu itu akan lebih membanggakan; dan memang Anda masih bisa mempercantik diri dengan rambut kinky yang unik. Tidak disangkal, rambut yang sangat keriting ini memang butuh perlakuan khusus, namun tidak rumit kok. Berikut ini beberapa hal yang wajib Anda sediakan dan lakukan agar rambut tetap mendukung Anda untuk tampil menawan.

1. Gunakan produk berdasar krim

Rambut yang sangat keriting lebih mudah patah dan menjadi kusut terkait satu sama lain, oleh karena itu rambut harus dilimpahi dengan moisturizer agar kelembabannya tercukupi dan kelenturannya terjaga. Sampo, kondisioner, vitamin dan beragam produk lain yang berbahan dasar krim adalah yang paling sesuai.

2. Kondisioner adalah wajib

Kondisioner akan membantu rambut untuk tidak terlalu mengembang dan lebih 'menurut'. Selain itu, kondisioner menjaga kutikula rambut tetap tertutup sehingga meminimalkan kekusutan pada rambut keriting setelah proses keramas.

3. Keringkan tanpa hair dryer

Cara mengeringkan rambut yang paling aman untuk rambut kinky adalah dengan mengangin-anginkan rambut hingga kering. Anda bisa menggunakan bantuan fan atau kipas angin, karena suhu panas dari hair dryer akan membuat rambut menjadi sangat kering.

4. Jangan pakai sisir atau sikat rambut

Cukup gunakan jari jemari Anda untuk mengeringkan rambut kinky, karena sikat atau sisir rambut bisa membuat rambut Anda lebih mengembang. Demikian pula ketika menyisir rambut Anda di setiap kesempatan, gunakan sisir garpu yang bergigi jarang untuk menata rambut Anda. Cara menyisir dari pangkal, lurus ke ujung rambut tidak perlu Anda terapkan. Sebaliknya, menata sedikit-sedikit bagian rambut yang perlu dibenahi dengan sisir garpu akan memberikan tampilan rambut keriting yang lebih natural dan cantik.

5. Gunakan bantal satin

Saat tidur adalah ancaman bagi rambut untuk menjadi kusut karena pergerakan kepala kita di atas bantal. Untuk mengurangi gesekan pada rambut, gunakan bantal yang dibungkus dengan kain satin (atau sutra). Memang akan terasa lebih licin, namun bantal ini sangat bersahabat dengan rambut Anda sehingga ketika bangun pagi, Anda tidak akan direpotkan dengan rambut yang kusut dan menyimpul di mana-mana.

Rambut ikal yang terawat dan indah bisa jadi sumber percaya diri. Ya, kamu cantik dan unik dengan rambut yang lain dari biasanya. Uji rasa percaya dirimu dengan ikut ajang Clear Hair Model 2012. Rambut indahmu bisa membuka kesempatan besar menjadi bintang film layar lebar, cover majalah dan model iklan hanya dengan klik di sini!

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading