/body-and-mind/cantik/12499-mengoreksi-bentuk-mata-dengan-eyeshadow.html

Mengoreksi Bentuk Mata Dengan Eyeshadow

Senin, 20 Mei 2013 10:30

Beauty Tips




dok. Vemale.com

Vemale.com - Mempercantik wajah dengan makeup tak hanya sekedar asal pulas dan mencocokkan warna dengan kulit dan busana saja. Agar terlihat cantik kita harus tahu bagaimana cara yang tepat mengoreksi kekurangan di wajah kita.

Nah, berikut ini adalah tips mengoreksi bentuk mata dengan pulasan eyeshadow di wajah.

Bentuk mata kecil atau sipit

Yang dibutuhkan untuk bentuk mata seperti ini adalah memberikan kesan mata yang besar dan lebar. Untuk itu, pulaskan eyeshadow berwarna terang pada kelopak mata dan tarik garis dengan eyeliner memanjang untuk memberikan aksen mata yang lebar.

Anda bisa memilih untuk mengenakan bulu mata palsu berukuran sedang, atau maskara yang fungsinya menebalkan, sehingga dapat membingkai mata lebih maksimal. Pilih eyeliner berwarna pekat, kemudian gunakan lining inner cerah di bagian bawah mata.

Bentuk mata terlalu lebar

Dan untuk menyeimbangkan mata yang terlalu lebar, selalu gunakan maskara dan eyeliner berwarna gelap sebagai inner lining. Bingkai mata dengan lining kecil, hindari outer berwarna terang dan shading yang minimal di bagian luar mata.

Bentuk mata tanpa lipatan mata

Terkadang ada bentuk mata yang besar, namun tak memiliki lipatan mata. Untuk mengoreksi bentuk mata yang seperti ini, gunakan bantuan shading. Buat garis di bagian luar kelopak mata dengan eyeshadow gelap, kemudian tumpuk dengah eyeshadow yang mau dipulaskan sesuai dengan busana dan acara yang hendak dihadiri.

Makeup artist Taylor Chang, penulis STYLE EYES mengatakan bahwa "apabila Anda tidak memiliki lipatan mata, maka harus dibuat sebuah garis di bagian kelopak mata yang berfungsi sebagai penegas."

Bentuk mata sendu

Memiliki mata sendu ada sisi kurang menguntungkan, karena jarang terlihat segar dan kesannya seperti lelah.

Mengoreksi bentuk mata seperti ini, Anda bisa memulaskan base eyeshadow pada seluruh kelopak mata, untuk base ini harus dibuat agak tebal dengan warna cerah, kemudian pulaskan sedikit eyeshadow gelap ke arah inner. Pulas lagi dengan warna eyeshadow cerah di bagian atas kelopak mata.

Triknya adalah, selalu tarik kuas ke atas sehingga ada kesan mata lebih naik.

BACA JUGA

Makeup Yang Bikin Wajah Tampak Lebih Tua

Jenis-Jenis Kuas Makeup Berikut Fungsinya

Smokey Eyes Cantik Untuk Siang dan Malam Hari

Talia Joy Castellano, Make Up Adalah Wig Baginya

Waspadai Resiko Penggunaan Bulu Mata Ekstension

(vem/re bee)





ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

27 Oktober - 2 November
Sibuk sibuk dan sibuk Bersabar dan fokus merupakan hal yang harus...