Sukses

Beauty

Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Vemale.com - Ingin sih memiliki rambut panjang dan indah, tetapi giliran sudah dipotong, lama sekali menunggunya panjang.

Para ahli memberikan beberapa saran agar rambut lebih cepat panjang, namun sebelumnya kenali terlebih dahulu, mengapa rambut Anda enggan cepat panjang.

1. Karena kurang nutrisi baik dari luar maupun dalam

Nutrisi dari luar adalah segala macam perlakukan untuk rambut dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung zat-zat kimia untuk membantu merawat rambut. Tak hanya melembabkan, memberi nutrisi vitamin juga menyuburkan.

Sedangkan nutrisi dari dalam yaitu segala menu makanan yang mengandung vitamin yang bermanfaat untuk kesuburan rambut.

2. Salah pilih produk

Salah memilih produk perawatan rambut bisa saja menyebabkan rambut Anda jadi lambat pertumbuhannya. Untuk itu kenali terlebih dahulu jenis dan kebutuhan rambut Anda sebelum membeli produk perawatan rambut.

Agar rambut cepat panjang

Pilih produk yang tepat

Produk perawatan rambut memiliki fungsi yang beraneka ragam sesuai jenis dan kebutuhan rambut. Sebelum membeli produk tersebut, baca keterangan di balik kemasan dan sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan rambut.

Dan agar rambut lebih cepat panjang, cari produk yang mengandung stimulating growth treatment.

Penuhi kebutuhan nutrisi dari dalam

Rambut dan kuku, membutuhkan protein yang cukup agar pertumbuhannya sehat dan cepat. Penuhi kebutuhan protein harian dengan mengonsumsi telur, keju, ayam, ikan atau daging. Dan jangan lupa lengkapi pula dengan zat besi yang bisa diperoleh melalui sayuran hijau, contohnya bayam.

Dianjurkan pula oleh para ahli agar kita memenuhi kebutuhan air yang cukup untuk membantu menjaga kelembaban rambut.

Lakukan trimming rambut secara rutin

Memotong/trimming rambut secara rutin justru membantu agar rambut lebih cepat panjang lho.

Mengapa demikian: bagian ujung rambut pada umumnya lebih kering dan mudah patah. Sering terkena paparan sinar matahari, AC, debu, alat pengering rambut. Dalam kondisi tersebut, rambut yang rusak harus diregenerasi, dengan cara memotong bagian yang rusak agar rambut yang baru dapat tumbuh lebih cepat.

Tidur cukup

Saat tidur sel-sel tubuh memulihkan diri kembali, untuk itulah tidur sangat penting tak hanya bagi kesehatan tapi juga seluruh bagian tubuh (termasuk kulit, kuku dan rambut).

Kurang tidur, mempengaruhi penampilan kulit, kuku dan rambut. Pada umumnya rambut jadi terlihat kusam dan kering sehingga pertumbuhannya pun tidak maksimal.

Pakai bantal sutra

Memang terkesan manja sih, tetapi bahan nilon atau mixed fibres seringkali membuat rambut tergesek. Dan gesekan ini terkadang melukai rambut, membuatnya mudah patah. Bahan sutra akan membuat rambut merasa lebih nyaman dan membungkusnya dengan halus.

Rambut panjang, hitam lebat dan bersinar bisa jadi modal kesuksesan di dunia hiburan. Tak percaya? Yuk gabung di ajang Clear hair Model 2012. Cukup klik di sini, kesempatan besar menjadi bintang film layar lebar, cover majalah dan model iklan akan terbuka lebar!

 

Cara Alami Memanjangkan Rambut

Menyesal karena salah potong rambut? Vemale punya beberapa tips agar rambut Anda panjang lebih cepat dengan cara yang alami dan sehat. Untuk apa hair extension jika Anda bisa memanjangkan rambut dengan hasil yang sehat dan aman? 

CARA ALAMI AGAR RAMBUT CEPAT PANJANG

 

Rambut Cepat Panjang Jika Rajin Dipotong

Biasanya, Anda yang ingin memanjangkan rambut agak anti bersentuhan dengan gunting salon. Padahal teratur merapikan ujung rambut dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Rajinlah merapikan rambut selama 4 - 6 bulan sekali

TIPS MEMANJANGKAN RAMBUT DENGAN POTONG RAMBUT

 

Almond Dapat Menguatkan Rambut

Untuk mendapatkan rambut panjang yang sehat, akar rambut Anda harus kuat. Rambut rontok dan patah tandanya Anda kurang kalsium dan protein, konsumsi menu makanan kaya protein serta almond yang akan memperkuat rambut dari akarnya.

TIPS KUATKAN AKAR RAMBUT DENGAN ALMOND

 

Hindari Junk Food Agar Rambut Sehat dan Kuat

Junk food memang enak, siapa yang bisa menolak kelezatan burger dan kentang goreng? Tapi makanan yang enak itu terbukti dapat membuat rambut rontok dan mudah patah. Bagaimana rambut bisa cepat panjang jika memiliki masalah rontok dan mudah patah? Hindari junk food!

BAHAYA JUNK FOOD: MERUSAK KESEHATAN RAMBUT

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading