Sukses

Beauty

Bibir Lembut Dengan Scrub Alami

Vemale.com - Pernah mengalami kejadian menyebalkan itu? Saat Anda memulas lipstik terbaru, yang terjadi adalah gumpalan tak indah di bibir karena bibir yang pecah-pecah dan mengelupas. A big disaster. Seharusnya Anda tidak membiarkan hal itu terjadi, senyum semanis apapun akan tampak mengerikan jika bibir Anda pecah-pecah.

Sama seperti bagian tubuh yang lain, bibir akan menghasilkan sel kulit mati yang menumpuk. Jika terus menumpuk, maka bibir akan terasa tebal dan pada akhirnya mengelupas. Cara terbaik untuk mengangkat sel kulit mati tersebut adalah dengan scrub. Tetapi.. bibir adalah bagian tubuh yang sensitif, sehingga Anda harus memakai bahan yang aman dan alami.

Mari kita coba scrub bibir berikut ini, semua bahannya bisa Anda jumpai di dapur.

1. Campur seperempat sendok teh gula pasir dengan setengah sendok teh minyak zaitun.

2. Ambil campuran itu lalu gosok perlahan pada bibir. Gosok terus perlahan hingga ada kulit yang lepas. Kulit mati yang sudah waktunya mengelupas tidak akan menimbulkan rasa sakit atau perih saat terlepas.

3. Jika kulit sudah terasa lembut, hentikan menggosok dan tidak usah dipaksakan bila hanya sedikit kulit yang terangkat.

3. Basuh bibir dengan air untuk membersihkan gula dan serpihan sel kulit mati. Keringkan dengan tisu.

4. Oles bibir Anda dengan lipbalm atau petroleum jelly tipis untuk menjaga kelembabannya.

Scrub bibir dapat Anda lakukan setiap satu minggu sekali. Anda juga bisa melakukannya sekali sehari saat mandi dengan bantuan sikat gigi bayi yang lembut. Bibir Anda akan terasa halus dan lembut. Selamat mencoba!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading