Sukses

Beauty

5 Perlakuan Terburuk Wanita Pada Kulitnya

Vemale.com- Kulit mulus bersinar, yang nampak cantik dan sehat selalu jadi dambaan setiap wanita. Apapun usaha yang dibutuhkan untuk mendapatkan kecantikan ini akan dilakukan sepanjang kita mampu melakukannya. Produk kosmetik berharga mahal, treatment kecantikan yang menyiksa dan serangkaian ritual yang sebenarnya merepotkan, tidak jadi masalah. Namun jika Anda juga melakukan sejumlah 'penyiksaan' ini pada kulit, maka percuma saja usaha Anda itu.

1. Merokok

Nikotin menghambat aliran darah ke kulit, menjadikan kulit tidak bersinar sehat. Efek berikutnya, jaringan kolagen menjadi rusak dan karena itu kulit menjadi mudah keriput dan kering.

2. Terlalu banyak produk

Semakin banyak produk yang dipake tidak selalu menjadi lebih baik untuk kulit. Pernah membayangkan di pagi hari Anda memakai krim vitamin, krim anti oksidan, pelembab, sunblock dan foundation? Wew.. beban yang berat pada kulit ini justru akan membuatnya nampak tidak sehat dan tidak segar lho..

3. Terbakar sinar matahari

Tanning memang keren, tapi kulit memerah karena terbakar sinar matahari itu tidak keren sama sekali! Wanita masih sering meremehkan peranan sunblock bagi kulitnya, padahal ketika kulit sedang meradang karena terbakar bisa saja ada momen penting yang harus Anda hadiri! Selain itu, pikirkan juga efek kesehatannya.

4. What you eat is what you get

Makanan sangat berpengaruh pada kulit, karenanya walaupun menyenangi sesuatu Anda harus tetap memperhatikan kesehatan bahan yang digunakan. Sebagai contoh, jika Anda suka gorengan, pastikan minyak yang digunakan masih dalam keadaan baik. Minyak yang sudah menghitam adalah sumber radikal bebas yang tidak baik untuk kulit.

5. Ekspresi muka yang ekstrim

Cara Anda berekspresi dengan muka akan membentuk garis-garis kerut. Ditambah dengan kondisi elastisitas kulit yang buruk, garis kerut ini akan segera menjadi permanen dan membuat Anda nampak lebih tua. Karena itu, jangan membiasakan diri mengerutkan dahi, tertawa dan memicingkan mata dengan ekstrim.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading