Sukses

Beauty

Tips Mencegah Kuku Rapuh & Mudah Patah

Vemale.com- Kuku yang rapuh, patah dan mudah berdarah is a big no no.. Bagaimana bisa bermain-main dengan nail art jika kondisi kuku rapuh?

1. Minum suplemen yang mengandung biotin setiap hari. Biotin dapat membuat kuku kuat dengan nutrisi dari dalam.

2. Pijat kuku dan daerah di sekitar kuku dengan minyak atau krim yang berfungsi menguatkan kuku dan melembutkan kutikel. Bersihkan dahulu kuku dengan mencuci tangan, keringkan lalu usap dengan minyak atau krim tersebut. Pijat perlahan untuk melancarkan aliran darah di sekitar kuku. Bisa Anda lakukan seminggu sekali.

3. Lapisi permukaan kuku dengan nail polish dengan formula khusus untuk menguatkan kuku. Produk tersebut akan menjaga kuku dari patah atau retak.

4. Jika Anda memakai nail polish baik yang berwarna atau bening, pastikan Anda membersihkannya dengan pembersih yang bebas aseton. Selain tak aman jika tidak sengaja tertelan, aseton dapat membuat kuku kering, kuning dan mudah patah.

5. Hentikan kebiasaan menggigit-gigit kuku. Selain tak tampak cantik dan ujung kuku menjadi berantakan, kebiasaan ini bisa membuat daerah di sekitar kuku mengalami infeksi dan berdarah.

6. Gunakan sarung tangan karet atau sarung tangan plastik kuat bila Anda akan memakai produk bahan kimia. Termasuk jika Anda akan mencuci piring, mencuci pakaian atau menyemprot pupuk cair di pot bunga kesayangan.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading