Sukses

Beauty

DIY: Masker Wortel Untuk Kulit Berminyak

Vemale.com- Salah satu sayur yang sering kita jumpai di Indonesia adalah wortel. Sayur dengan warna jingga cerah ini sering disajikan dalam bentuk sup bening. Wortel juga telah dikenal lama sebagai vitamin yang kaya akan vitamin A.

Tak hanya baik memberi nutrisi dari dalam, wortel juga dapat memberikan nutrisi dari luar. Kulit menjadi halus dan kenyal, rambut berkilau dan kuku yang kuat. Daripada membeli masker yang mahal, kenapa tidak mencoba masker wortel.

Masker wortel dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah tanpa membuat wajah menjadi kering, dapat menutrisi kulit dengan vitamin A, B dan C. Selain itu, penambahan madu dan minyak zaitun pada masker wortel juga dapat mengurangi garis-garis halus pada kulit.

Bahan:

2 wortel ukuran sedang 2 sdm madu 1 sdm minyak zaitun

Cara Memakai:

1. Kukus wortel hingga empuk, lalu lumatkan hingga berbentuk cream.

2. Tambahkan madu dan minyak zaitun, aduk rata hingga menjadi pasta yang lembut. Jika masih terlalu kasar, tambahkan sedikit minyak zaitun.

3. Bersihkan wajah dengan air hangat, lalu oleskan masker secara merata, hindari daerah mata. Diamkan selama 20 menit.

4. Basuh wajah dengan air hangat hingga bersih, keringkan dengan handuk bersih.

Untuk hasil maksimal, pemakaian masker ini dapat Anda lakukan sekali dalam seminggu. Anda bisa melihat hasil wajah yang lebih segar, muda dan bersinar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading