Sukses

Beauty

5 Cara Alami Menghapus Kerut di Wajah

Vemale.com- Selain ongkosnya mahal, botox memiliki efek samping yang cukup beresiko bagi wajah. Anda bisa mencoba beberapa cara alami berikut untuk menghapus kerutan di wajah.

Cuci muka dengan minyak zaitun

Kedengarannya memang tidak umum, dan saat mendengar kata minyak, logika kita langsung mengarah ke wajah yang berminyak dan berjerawat.

Tetapi kandungan minyak zaitun ini sangat baik untuk membantu melembabkan wajah. Memang sih, sangat disarankan, Anda yang memiliki kulit jenis berminyak tidak melakukan perawatan ini. Namun, apabila kerutan di wajah sangat kentara, Anda bisa memassage bagian yang berkerut dengan minyak zaitun kemudian membawanya tidur.

Sedangkan Anda yang memiliki kulit cenderung kering, ambil 10 tetes minyak zaitun, tambahkan parutan wortel, 2 tetes minyak lavender, massagekan ke wajah kemudian biarkan selama 30 menit. Basuh dengan air dingin.

Totok wajah

Melakukan totok wajah secara teratur dapat membantu melancarkan peredaran darah di wajah. Apabila dilakukan secara rutin, kulit wajah akan terlihat lebih kencang dan bersinar.

Minum cukup jus buah dan sayuran

Hingga usianya yang ke 44, Salma Hayek masih rajin mengonsumsi jus buah setiap harinya. Buah-buahan yang dipilih adalah buah yang kaya akan vitamin A dan C. Perlu diingat bahwa di dalam buah-buahan tersebut sudah terkandung gula alami dari buah, sehingga Anda tak perlu menambahkan gula lagi.

Resep dari Salma Hayek, seperti dikutip dari Shine, ia memasukkan bayam, seledri, lemon, buah pear dan mentimun ke dalam juicer dan mengonsumsinya setiap hari. Alhasil, kulitnya masih kelihatan kencang dan bersinar kan?

Konsumsi snack sehat

Kondisi kesehatan dan kecantikan kulit, tersusun dari air, protein, lemak dan beberapa nutrisi lainnya. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, tentunya asupan nutrisi yang Anda butuhkan adalah yang bisa mencukupi kebutuhannya.

Untuk itu, pastikan Anda tidak memilih snack yang kurang sehat dan terlalu banyak menyimpan minyak, seperti gorengan, misalnya. Pilih saja snack seperti kacang-kacangan yang diolah dengan cara dioven atau disangrai.

Dan jangan lupa, Ladies. Selalu rajin membersihkan makeup sebelum tidur agar tak menimbulkan noda dan jerawat di wajah.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading