Sukses

Beauty

Tidak Perlu Cuci Muka 2 Kali Sehari!

Vemale.com- Beberapa artikel menyebutkan bahwa mencuci wajah bisa dilakukan dua kali sehari, tergantung kondisi wajah (berminyak atau kering). Tetapi sebenarnya Anda harus melihat kembali bagaimana aktivitas Anda setiap hari, sehingga mencuci wajah tidak perlu lagi dua kali sehari atau lebih, cukup sekali itu sudah cukup.

Kami tidak sedang bercanda, Alexandra Spunt dan Siobhan O'Connor, penulis buku No More Dirty Looks: The Truth About Your Beauty Productsmengatakan bahwa Anda tidak harus selalu mencuci wajah dua kali sehari. Jika Anda tidak memakai makeup dan tidak tinggal di daerah berpolusi, Anda cukup mencuci wajah sekali dalam sehari, bahkan dua hari sekali.

Faktanya, semakin sedikit Anda mencuci wajah, itu justru baik untuk kulit Anda. "Membersihkan wajah (terutama dengan bahan keras, misalnya alkohol) dapat menghilangkan minyak alami yang dihasilkan kulit, sehingga kulit mengalami kekeringan dan memudahkan terjadi infeksi dan masalah kulit yang diakibatkan oleh bakteri. Maka jangan heran jika wajah semakin berjerawat," ujar O'Connor.

Maka, Ladies, sebelum Anda menerapkan saran dari teman atau artikel, perhatikan dulu kondisi kulit Anda. Jika sering mencuci wajah justru menimbulkan masalah, Anda bisa mengurangi jumlahnya.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading