Sukses

Beauty

6 Hal Penting Seputar Nail Salon

Vemale.com- Ingin kuku yang bersih dan terlihat cantik? Datang saja ke nail salon yang makin menjamur. Banyak nail salon yang memberikan jasa terbaik dengan harga yang terjangkau. Pilih yang mana ya? Kami punya enam hal yang harus Anda ingat sebelum pegawai nail salon menjamah kuku-kuku Anda. Nail salon yang baik tak sekedar menawarkan hasil yang cantik dan harga murah, tetapi juga memerhatikan kesehatan konsumennya.

1. Memakaikan Anda masker agar tidak menghirup bahan kimia yang bisa menimbulkan alergi pada beberapa orang. Pegawai nail salon yang menangani Anda juga harus memakai masker yang sama.

2. Pilih nail salon yang memakai baskom porselen atau yang terbuat dari stainless steel ketimbang salon yang memakai jet bath. Pastikan baskom yang dipakai untuk membersihkan kaki Anda sudah dicuci bersih dan diisi air baru yang juga bersih. Jika Anda tak yakin, minta pegawai nail salon mengganti air tersebut.

3. Ingin memakai peralatan yang aman? Bawa sendiri peralatan dari rumah meliputi: alat pemotong kuku/kutikula, kikir, pemisah jari kaki, dan handuk. Ada beberapa alat sekali pakai yang digunakan, pastikan alat itu masih tersegel dalam plastik/pembungkusnya saat akan dipakaikan kepada Anda.

4. Jika Anda terpaksa memakai peralatan yang disediakan nail salon, pastikan mereka melakukan sterilisasi menggunakan alat dengan sinar UV yang menyinari peralatan selama 25 menit. Bagaimana memastikan mereka menyinari tepat waktu? Lihat alat yang digunakan apakah memiliki mesin penghitung waktu atau tidak.

5. Pilih salon yang memiliki alat autoclave, alat ini akan melakukan sterilisasi peralatan dengan tekanan tingkat tinggi. Alat ini juga dipakai para dokter gigi.

6. Percaya pada kata hati Anda. Jika saat masuk ke dalam nail salon ada yang terlihat tak nyaman, baik dari peralatan yang dipakai, suasana, kebersihan dan pegawainya, segera tinggalkan tempat itu dan cari nail salon lain.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading