Sukses

Beauty

5 Hobi Buruk Perusak Kecantikan

Vemale.com - Sudah gonta-ganti produk kecantikan tapi wajah tak kunjung mulus dan flawless.. sudah pakai produk mahal tapi tetap saja banyak jerawat dan komedo, apa yang salah? Coba baca lima kebiasaan buruk ini, mungkin ada yang masih Anda pelihara.

1. Tidur Dengan Makeup Menempel

Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan lembut, pastikan tidak ada sisa makeup yang menempel pada wajah Anda. Selalu bersihkan wajah sebelum tidur agar kotoran dan minyak yang tersisa di wajah tidak menyumbat pori-pori. Kosmetik yang bisa Anda pakai saat tidur adalah cream malam atau obat jerawat

2. Menggunakan Kosmetik Kadaluwarsa

Tidak hanya makanan yang memiliki masa ketahanan, kosmetik yang Anda pakai juga memiliki masa kadaluwarsa. Beri kertas pada kosmetik Anda untuk menuliskan kapan pertama kali Anda membuka kosmetik tersebut. Kosmetik cair memiliki masa kadaluwarsa lebih cepat dibandingkan kosmetik padat. Lihat data selengkapnya di sini.

3. Memoles Ulang Bedak/Makeup

Saat wajah baru dioles makeup pada pagi hari, wajah masih tampak flawless dan tak berminyak. Saat jam makan siang datang dan Anda melihat cermin, oh no.. riasan mulai luntur karena minyak. Jika hal ini terjadi, Anda tak perlu memoles bedak atau foundation di wajah tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Hal itu hanya akan membuat pori-pori wajah yang berminyak dan terkena kotoran semakin tersumbat. Menepuk-nepuk wajah dengan kertas minyak lebih disarankan.

4. Scrub Wajah Setiap Hari

Membantu sel kulit melepas sel kulit yang mati bisa Anda lakukan dengan cara exfoliation atau menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Hanya saja, jangan lakukan kegiatan ini setiap hari. Exfoliation yang terlalu sering akan membuat kulit wajah makin banyak memproduksi minyak dan mengikis kelembaban kulit. Lakukan exfoliation dengan lembut, cukup 2 kali seminggu.

5. Menggunakan Peralatan Makeup Yang Kotor

Sama seperti pakaian, peralatan makeup yang Anda pakai sudah seharusnya dibersihkan secara berkala, termasuk powder puff, spons foundation dan berbagai kuas/brush makeup. Bersihkan setiap satu minggu sekali dengan cara merendamnya dalam air hangat yang telah dicampur sabun pembersih wajah, remas perlahan lalu biarkan kering secara alami. Jika peralatan makeup tak Anda bersihkan secara teratur, bayangkan berapa bakteri yang berkembang biak di sana, eww..

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading