/body-and-mind/cantik/11904-beauty-forward.html

Beauty Forward

Minggu, 19 Februari 2012 09:00



(c) 123RF

Vemale.com - Vemale.com -

Thanks to the technology. Berani terima inovasi dari dunia kecantikan pilihan Cosmo?

1. WHAT: GUM GRAFTING

How Is It Like:

- Pengikisan gusi dengan sinar laser dan tanpa tindakan penjahitan. Sebelumnya, gusi akan diberi suntikan anestesi. Proses penyembuhan umumnya cepat, sekitar satu hingga dua hari, tergantung dari kondisi tiap orang.

- Untuk membentuk kembali papila atau gusi yang hilang akan dilakukan beberapa tindakan seperti graft tulang, graft jaringan gusi, ataupun operasi flap yang memerlukan jahitan. Untuk kasus ini memerlukan waktu lebih lama dalam penyembuhan.

- Gum Grafting tepat bagi Anda yang memiliki kasus semisal: gummy smile, yaitu tampilan gusi berlebih saat tersenyum, gusi tebal hingga gigi tampak lebih pendek, kontur gigi tidak simetris dengan sisi lainnya, hingga permukaan akar gigi yang terlihat terlalu panjang saat tertawa.

What You Should Know

- Saat memutuskan akan melakukan perawatan ini, sebaiknya lakukan diagnosa untuk mendapatkan metode perawatan yang tepat hingga diperoleh hasil yang memuaskan.

- Risiko terjadinya kegagalan graft tulang dan jaringan gusi bisa jadi dialami jika tidak melakukan diagnosa yang tepat.

- Pembentukan kontur gusi ini mampu membantu senyum menjadi lebih menarik, gigi lebih simetris, serta mencegah gigi sensitif sekaligus melindungi akar gigi.

2. WHAT: STEM CELL BREAST AUGMENTATION

How Is It Like

- Prosedur dimulai dengan pengambilan lemak autologous dari area perut, paha atau bokong dengan teknik sedot lemak.

- Setengah dari lemak yang sudah diambil akan diproses dengan teknik khusus di dalam inkubator menggunakan enzim tertentu, guna menghasilkan jumlah sel hidup yang maksimal. Konsentrasi tinggi dari stem cell ini kemudian akan dicampur kembali dengan sisa lemak sebelumnya, untuk selanjutnya di suntikan pada area payudara.

What You Should Know

- Lebih unggul dari implan, risiko seperti kebocoran silikon, bekas luka permanen akibat jahitan, sampai capsular concentrate dapat diminimalisir.

- Menginjak usia 30an, stem cells berkurang separuhnya, padahal stem cells berperan besar dalam pertumbuhan manusia, di mana sel tanduk semasa kecil jauh lebih banyak dibanding saat orang dewasa.

- Treatment ini bisa menambah jumlah lemak pada payudara yang dikeluarkan sambil mendorong pertumbuhan sel lemak lebih banyak di area ini, hingga ukuran 1.5 – 2 ukuran cup lebih besar.

- Perut Anda akan tampak terlihat lebih rata karena lemak yang telah diambil di daerah ini.

3. WHAT: THE FRACTIONAL CO2

How Is It Like

- Sejenis laser yang kuat buat regenerasi serta menghilangkan sebagian fraksi lapisan kulit. Pori-pori menjadi lebih kecil, menghapus kerutan halus, serta memperhalus tampilan bekas jerawat. Efektif digunakan pada area seperti wajah, leher, dada, punggung, tangan, dan lengan.

- Fractional technology ini membawa energi laser CO2 dalam rupa pixel dengan suatu alat berujung diameter 0.3 mm di permukaan kulit dengan jangkauan laser microscopic sedalam 10600nm. Hasilnya? Lebih nyata dibanding Fraxel Restore Pixel dan Pearl Laser dengan 5-6 kali perawatan.

- Terapis akan mengaplikasikan krim anestesi untuk rasa kebal.

- Membantu pembentukan kolagen pada kulit. Permukaan kulit akan tampak lebih baik dan memikat.

What You Should Know

- Anda membutuhkan recovery dengan kondisi kulit memerah dan titik-titik menyerupai dark spot yang akan hilang dalam jangka waktu lima hingga tujuh hari.

- Setelah perawatan, terapis akan mengaplikasikan krim antiseptik untuk menghindari rasa perih dan panas. Sering mengaplikasikan moisturizer dan tinggal di ruangan ber-AC sangat disarankan.

- Perawatan ini dapat dilakukan minimal tiga kali dengan jarak setidaknya sebulan. Hasil maksimal bisa diraih dalam empat hingga enam bulan. Sementara buat bekas jerawat butuh waktu hampir satu tahun.

4. WHAT: THE COOL SCULPTING

How Is It Like

- Alat dari Zeltiq Cool Sculpting ini membantu membuang lemak lewat hawa dingin ekstrem melalui media lempengan besi yang ditempelkan di atas permukaan kulit.

- Lalu pembekuan lemak di bawah kulit pun terjadi. Hal ini memicu peradangan yang menyebabkan tubuh secara alami menghilangkan sel-sel lemak yang telah rusak. Lalu, sel-sel lemak tadi dikeluarkan dari tubuh melalui sistem limfatik.

What You Should Know

- Anda dapat kembali beraktivitas, setelah konsultasi dari dokter.

- Menggunakan teknologi Cryolipolysis yaitu sistem pendinginan untuk mengurangi timbunan lemak dan membentuk kembali kontur tubuh tanpa tindakan bedah.

- Tanpa rasa sakit. Namun kulit akan tampak memerah, bengkak, dan mati rasa. Hal ini akan berangsur normal dalam beberapa hari.

- Jitu mengatasi masalah gumpalan lemak membandel pada area yang sulit dihilangkan. After that? Do some exercise ladies!

5. WHAT: PIXL MICROCANNULA

How Is It Like

- Dermal Filler adalah zat yang disuntikkan ke lapisan kulit untuk menyamarkan garis halus sekaligus meremajakan kulit. Biasanya berlangsung ± 30 menit.

- Kelebihan media injeksi dengan PixL Microcannula ini terletak pada jarum fleksibel, dengan mata jarum pada area tubuh (bukan ujung) jarum untuk memudahkan sekaligus menghindari kerusakan jaringan lain, karena target pada satu area dapat dilalui oleh satu lubang saja tanpa harus mengalami beberapa tusukan jarum.

What You Should Know

- Dermal Filler Restylane ini berteknologi Non Animal Stabilized Hyaluronis Acid, di mana asam hialuronat yang terkandung distabilisasi dan dimodifikasi secara minimal hingga Dermal Filler Restylane mampu diurai oleh tubuh. Dengan perawatan ini Anda bisa memberi efek penuh pada bibir, mengembalikan kekencangan pipi, dagu, sampai area leher plus decolletage.

- Hindari makeup selama 24 jam, serta hindari tekanan pada area yang telah dilakukan injeksi selama kurang lebih dua minggu.

Source: Cosmopolitan Edisi Januari 2011, Halaman 184

(cosmo/yel)





ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Scorpio

27 Oktober - 2 November
Sibuk sibuk dan sibuk Bersabar dan fokus merupakan hal yang harus...