Sukses

Beauty

Rambut Halus Berkat Masker Telur & Susu

Vemale.com- Puluhan tahun yang lalu, para wanita lebih senang memakai berbagai bahan-bahan alami untuk merawat kecantikan mereka. Salah satu bahan yang dipercaya untuk merawat kehalusan rambut adalah telur ayam dan susu. Kedua produk tersebut diolah sendiri dan dapat diaplikasikan dengan mudah. Hasilnya.. rambut menjadi sehat, lembut dan bercahaya tanpa efek samping seperti yang terjadi jika memakai produk berbahan kimia.

Rambut yang kering dan rusak dapat kembali sehat dan rembut dengan perawatan teratur memakai telur dan susu. Tak perlu khawatir, perawatan ini tidak akan menghabiskan isi dompet Anda. Nah, jika Anda ingin mendapatkan manfaat alami dari telur dan susu, ini dia resepnya untuk Anda:

Bahan:

200 ml susu sapi murni 2 butir telur ayam, ambil kuningnya saja 1 sdm minyak zaitun

Cara Menggunakan:

1. Campur telur dan minyak zaitun, kocok sampai tercampur rata.

2. Anda dapat mencuci rambut dengan shampo yang biasa Anda pakai. Tepuk-tepuk rambut yang telah dicuci dengan handuk untuk menyerap kelebihan air.

3. Siram sedikit demi sedikit susu cair pada rambut, kemudian sisir rambut dengan sisir bergigi jarang untuk memastikan semua bagian rambut terkena susu cair. Tunggu hingga 7 hingga 10 menit, lalu bilas rambut dengan air hangat.

4. Dengan keadaan rambut yang masih basah, Anda bisa mengaplikasikan campuran telur dan minyak zaitun pada rambut. Pijat-pijat hingga Anda merasa nyaman. Kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin.

5. Untuk melihat hasilnya, Anda bisa memakai hairdryer untuk mengeringkan rambut dan mengurangi kelembaban. Anda juga bisa menyemprotkan sedikit parfum untuk mengurangi aroma telur.

Nb:Jumlah bahan menyesuaikan panjang dan ketebalan rambut. Resep di atas dapat digunakan untuk rambut dengan panjang setengah punggung.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan perawatan ini satu minggu sekali. Karena memakai bahan alami, perlu waktu satu bulan untuk mendapatkan rambut yang lembut dan sehat untuk jangka waktu yang lama.

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading