Sukses

Beauty

Ingin Cantik Hindari Stres!

Vemale.com - Ladies, apa kabar? Apakah hari ini sangat menyenangkan? Apakah cuaca cukup cerah sehingga Anda bisa bernyanyi dengan riang gembira saat pulang dari kantor? Atau.. Anda justru ingin menjeduk-jedukkan kepala di kubikel kantor sepanjang hari karena boss seolah tidak rela melihat hidup Anda tenang dan damai? Jika Anda menjawab iya pada pertanyaan terakhir, bisa jadi Anda berada dalam tingkat stres.

Stres makin akrab dengan kehidupan kita. Mulai dari wanita kantoran, ibu rumah tangga bahkan para remaja dan anak-anak. Tetapi Anda harus waspada, jangan sampai stres menjadi sahabat baik Anda. Selain membuat pikiran dan tubuh tak sehat, stres bisa meruntuhkan benteng kecantikan Anda. Yup, saat Anda stres semua akan terpancar di wajah, Anda akan tampak.. lebih jelek dibandingkan saat Anda sedang bahagia.

Mengapa Bisa Berpengaruh Pada Kecantikan?

Stres merupakan reaksi fisiologis dalam tubuh yang mengakibatkan terjadinya produksi kortisol, yang sudah kita kenal sebagai hormon stres. Efek buruknya, kortisol menyebabkan peradangan pada berbagai organ tubuh (karena itulah stres merupakan pencetus berbagai penyakit). Kulit kita, adalah bagian dari organ tubuh, sehingga dapat Anda bayangkan bahwa stres dapat membuat kulit bermasalah.

Contoh nyatanya:gatal-gatal, radang kulit, kulit yang semakin kering atau berminyak, jerawat yang datang saat pikiran penat, pori-pori tersumbat dan membuat komedo lebih banyak, bahkan menurunkan kadar kolagen sehingga garis halus datang lebih cepat sebelum waktunya. Mengerikan bukan?

Lawan Stres Sekarang Juga!

Kami tidak akan membiarkan stres memengaruhi kesehatan dan kecantikan Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mengidentifikasi perasaan stres yang Anda rasakan. Tenangkan diri Anda dengan berbagai cara, Anda bisa cek puluhan trik mengatasi stres yang kami sajikan di sini. Cara mudahnya, Anda bisa menenangkan diri dengan cara menarik napas, mandi di bawah shower, spa, olahraga, makan beberapa potong cokelat, meditasi, yoga dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Anda juga harus melakukan perawatan pada kulit, jangan sampai stres menyita semua waktu Anda sehingga lupa memerhatikan kecantikan kulit. Jangan lupa dengan rutinitas harian merawat kulit, misalnya memakai body lotion setelah mandi, memakai sun block, dan merawat jerawat dengan krim yang tepat, tidak melampiaskan stres dengan memencetnya.

Ucapkan selamat tinggal pada stres, dan sambut kecantikan yang terpancar pada wajah. Be happy, be beauty!

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading