Sukses

Beauty

Minyak Ajaib Untuk Membuat Rambut Berkilau

Vemale.com- Memijat kulit kepala dengan minyak tumbuh-tumbuhan adalah salah satu cara tradisional untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala, nenek moyang kita melakukannya. Pada masa kini, di mana Anda bisa menemukan berbagai produk perawatan rambut yang praktis, minyak-minyak alami ini masih menjadi juara teratas untuk membuat rambut menjadi lebih sehat dan lembut dengan sentuhan alami.

1. Minyak Argan

Minyak ini berasal dari Maroko. Minyak ini berasal dari pohon argan dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai minyak ajaib yang dapat memperbaiki rambut kering dan rusak. Rambut yang lembut, mengkilap dan bercahaya adalah hasil yang diciptakan minyak argan. Minyak argan mengandung vitamin E, asam lemak dan antioksidan. Sangat alami dan dapat menyerap dengan mudah pada rambut.

2. Minyak Kelapa

Di Indonesia, minyak kelapa adalah minyak alami yang sangat terkenal sebagai bahan alami untuk menunjang kecantikan wanita. Minyak kelapa dapat menyembuhkan jerawat, menurunkan berat badan dan membuat rambut menjadi lembut, misalnya dalam bentuk minyak cem-ceman. Minyak kelapa dapat memperbaiki struktur rambut yang rusak sekaligus membantu merangsang pertumbuhan rambut.

3. Minyak Rosemary

Dalam majalah Vogue, minyak rosemary dipercaya dapat meringankan kulit kepada dan membuat rambut menjadi lebih halus dan mudah diatur. Rosemary sendiri adalah sejenis kayu cemara yang banyak tumbuh di daerah mediterania. Minyak rosemary mengandung zat besi, kalsium dan vitamin B. Minyak ini tak hanya membuat rambut lebih kuat, tetapi juga memperlambat proses penuaan folikel, mengurangi kerontokan dan mencegah datangnya uban lebih cepat.

4. Minyak Zaitun

Anda tentu akrab dengan minyak tumbuhan yang satu ini. Selain dikenal sebagai minyak yang sehat untuk berbagai masakan, minyak zaitun juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kehalusan rambut Anda. Minyak yang diambil dari buah zaitun ini mengandung antioksidan, vitamin A, vitamin E, vitamin K dan berbagai nutrisi lain yang sangat dibutuhkan rambut. Pemakaian yang teratur akan membuat rambut lebih halus, memperbaiki kerusakan dan menjaga kelembaban alami rambut.

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading