Sukses

Beauty

Kurang Tidur Perparah Penampakan Garis Halus

Vemale.com- Jangan anggap remeh jika Anda sering mengalami masalah gangguan tidur. Tak hanya kesehatan Anda yang akan terganggu, tetapi juga dapat memunculkan garis halus pada wajah. Noda, kemerahan dan lingkaran di bawah mata dapat datang dan pergi, demikian halnya dengan garis-garis halus pada wajah. Penyebabnya? Beberapa di antaranya adalah kurang tidur dan dehidrasi.

Pernahkah Anda memperhatikan wajah saat bangun tidur? Tampak segar, berseri dan tak menunjukkan tanda garis halus bukan? Padahal jika Anda memerhatikan wajah di malam hari, garis-garis halus dapat muncul kembali. Menurut Dr. Neil Shultz, seorang dermatologistpada DermTV, pada saat tidur, ada cairan yang akan mengisi bagian bawah kulit, sehingga cairan itu mengisi garis-garis halus dari dalam dan membuatnya tak terlihat pada pagi harinya.

Walaupun tidur dapat menghilangkan sementara garis halus, Anda tidak harus tidur terus menerus sepanjang waktu. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi garis halus dan memperlambat kedatangannya.

Beri Kelembaban Esktra

Kulit yang kering dapat terjadi karena dehidrasi. Jika Anda memiliki kulit yang kering, selalu pakai pelembab yang dapat memberikan kelembaban ekstra. Tambahkan pelembab saat udara kering. Agar tak menimbulkan jerawat dan komedo, pilih pelembab non-comedogenic.

Minum Air Putih

Mencukupi kebutuhan tubuh dengan 8 gelas air setiap hari tak hanya sehat, tapi juga membuat kulit terhindar dari kekeringan. Hindari juga beberapa minuman yang dapat membuat kulit Anda semakin cepat mendapatkan garis halus. Menurut Dr. Schultz, alkohol dan kafein menyebabkan dehidrasi dan menyerap kelembaban dari kulit.

Tidur Cukup

Tidur adalah sarana untuk regenerasi kulit, dan perhatikan bagaimana posisi tidur Anda. Tidur dengan posisi telungkup akan membuat wajah Anda mengenai bantal dan alas tidur. Menurut Dr. Mona Gohara, posisi tidur seperti itu akan memperburuk kondisi garis halus dan mempercepat datangnya keriput.

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading