Sukses

Beauty

Jatuh Cinta Membuat Kulit Bersinar

Vemale.com- Jatuh cinta membuat korbannya berbunga-bunga, bahagia sepanjang waktu dan membuat matahari bersinar dua kali lebih cerah dibandingkan hari biasanya. Ah.. Anda pasti sudah tahu bagaimana rasanya, terlalu rumit untuk digambarkan. Yup, jatuh cinta memang ajaib, tak hanya melibatkan 'hati' dua orang, tetapi juga mengubah sistem kerja tubuh dibandingkan hari-hari biasanya.

Jatuh cinta membuat tubuh lebih sehat, itu adalah fakta. Tak hanya itu, jatuh cinta bisa membuat Anda tampak lebih cantik. Oke, bisa jadi saat jatuh cinta, Anda yang awalnya cuek, jadi lebih memerhatikan penampilan. Tetapi sebenarnya tak hanya dari kebiasaan, karena tubuh Anda secara otomatis menghasilkan zat tertentu yang membuat kulit Anda semakin bersinar alami ketika terserang 'virus' jatuh cinta.

Menurut Richard Fried, MD, seorang ahli sychodermatologist di Yardley, Pennsylvania, saat Anda jatuh cinta dan sedang bersama dengan si dia, otak Anda akan dipenuhi dengan dopamin dan oksitosin. Dua hormon tersebut akan membuat perasaan Anda menjadi tenang dan bahagia, bahkan jika jumlah keduanya hanya sedikit. Peningkatan dua hormon tersebut membuat aliran darah ke kulit lebih deras.

Akibatnya, sirkulasi darah menjadi lancar dan dapat mengantarkan oksigen dan nutrisi dalam darah hingga mencapai kulit. Maka tak perlu heran jika kulit Anda menjadi lebih bercahaya. Tak hanya itu, saat si dia merayu Anda, maka pipi Anda otomatis merona merah. Hal itu diakibatkan oleh pembuluh darah pada bagian pipi yang melebar, sehingga pipi Anda akan mengalami efek merona.

Apakah perlu memakai makeup dalam keadaan jatuh cinta. Boleh saja, asalkan makeup yang Anda gunakan tak terlalu tebal. Sayang kan jika kondisi kulit sedang bagus-bagusnya harus ditutupi makeup tebal. Pakai saja makeup natural dan tak perlu memberi banyak blush on pada bagian pipi. Psst.. pria lebih gemas melihat pipi pasangannya yang merona secara alami.

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading