Sukses

Beauty

7 Kegunaan Hairspray Yang Lain...

Vemale.com- Namun, tahukah juga bila ternyata hairspray punya kegunaan lainnya? Inilah 10 kegunaan hairspray yang unik namun ampuh.

1. Membersihkan bulu hewan

Hewan piaraan yang menggemaskan seringkali meninggalkan bulu-bulunya di pakaian. Walaupun sudah disikat atau dicuci, ternyata bulu-bulu ini tak gampang dihilangkan. Nah, bila hal ini terjadi pada Anda, ambil selembar tisu dan lipat menjadi 4 bagian, semprotkan hairspray pada tisu kemudian tepuk-tepuk di bagian pakaian yang terkena bulu. Bulu akan segera menempel pada tisu yang sudah disemprot hairspray tadi.

2. Pengawet Lukisan

Agar hasil lukisan dan gambar anak-anak tetap awet dan jauh dari serangga, semprotkan hairspray terlebih dahulu pada lukisan. Kemudian bingkai atau bungkus dengan plastik.

3. Obat serangga

Tak ada obat serangga dan nyamuk terus menerus mengganggu Anda? Semprotkan saja hairspray. Kandungan racunnya cukup mematikan bagi serangga, membunuh serangga jenis nyamuk, lalat, lebah, bahkan kecoak.

4. Menghentikan listrik statis pakaian

Beberapa pakaian berbahan sutra atau wool seringkali membawa listrik statis dan membuat Anda jadi kurang nyaman saat bergerak. Agar listrik statis yang mengganggu Anda, semprotkan saja hairspray dan listrik statis akan hilang. Hairspray berfungsi untuk menghambat listrik statis akibat pergerakan tubuh.

5. Membela diri

Tak perlu repot membawa botol ramuan merica dan cabe ke mana-mana, karena saat tumpah di dalam tas, justru akan merepotkan Anda juga. Cukup membawa hairspray saja sebagai alat untuk membela diri. Dijamin, setidaknya hairspray akan membuat mata sangat pedih dan menghentikan aksi kriminal terhadap Anda.

6. Mengawetkan bunga sejenak

Ingin agar bunga-bunga di vas Anda segar untuk beberapa waktu sepanjang acara, maka semprotkan hairspray ke seluruh bagian bunga. Hairspray akan membuat tampilannya tetap segar sepanjang hari.

7. Mengeringkan noda tinta

Saat baju kesayangan Anda terkena tinta, segera semprotkan hairspray pada bagian yang kena noda sebelum mencuci. Diamkan selama beberapa saat, dan noda tinta akan jauh lebih mudah dibersihkan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading