Sukses

Beauty

Jus Rumput, Beauty Superdrink

Vemale.com- Teh hijau, jus sayuran, dan aneka minuman alami lainnya sempat menjadi andalan para wanita untuk menjaga kecantikan kulitnya. Kali ini, yang menjadi tren dalam menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh akan sedikit lebih ekstrim, yaitu jus rumput.

Sebenarnya jus ini tidak terbuat dari rumput seperti yang kita kenal sehari-hari, melainkan tanaman gandum yang baru saja bersemi setinggi 10 hingga 12 cm. Tunas muda ini segera dipangkas begitu mencapai tinggi yang telah ditentukan, kemudian dicampur sedikit air dan dijus.

Walaupun baru tenar dan menjadi tren minuman kesehatan saat ini, namun jus rumput ternyata telah dipopulerkan sejak tahun 1930. Bahkan pada tahun 1940, produk ini telah diproduksi masal dan bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko obat di Amerika. Namun tren ini menghilang dan sekarang, sekitar 70 tahun kemudian, jus rumput kembali dipopulerkan sebagai solusi kecantikan paling mutakhir.

Wheat grass, atau tunas muda gandum ini memiliki kandungan lebih dari 90 jenis mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, beragam asam amino--salah satunya adalah lysine, yang membuat rambut dan kulit menjadi lebih sehat. Bahkan 70% kandungannya adalah klorofil, yang diketahui memiliki khasiat anti oksidan yang baik dan membantu memperbaiki sel darah merah sehingga bisa terhindar dari penyakit kardiovaskular. Lebih penting lagi, wheat grass mengandung lebih dari 400 enzim, yang tentu saja sangat baik untuk tubuh manusia.

Manfaat terbaik bisa diperoleh jika jus rumput diminum segera setelah dibentuk jus. Jeda waktu 15 menit saja setelah jus siap akan menyebabkan aktivitas enzim berkurang, dan akan terus menurun seiring dengan penangguhan yang lebih lama. Uniknya lagi, kita bisa menumbuhkan sendiri wheat grass ini secukupnya di dalam pot, kemudian rutin memotongnya begitu mencapai tinggi yang sesuai.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading