Sukses

Beauty

6 Tips Pakai Kondisioner Yang Benar

Vemale.com- Kondisioner memang tidak termasuk dalam produk-produk kebersihan tubuh yang utama, karena itu sering dilewatkan dan dianggap tidak penting. Masalah lainnya menyangkut kondisioner, sebagian wanita merasa dengan menggunakan kondisioner rambut mereka justru semakin lepek dan terlihat tipis.

Kondisioner juga dinilai tidak memberikan hasil seperti yang dijanjikan ketika digunakan pada rambut berwarna. Jika Anda juga mengalaminya, coba cek enam tips berikut ini. Sepertinya ada yang Anda lewatkan!

1. Separuh saja

Tips yang ini paling sering diinfokan, yaitu jangan mengaplikasikan kondisioner sampai pangkal rambut, karena kondisioner akan memberi berat tambahan pada rambut dan menyebabkannya nampak lepek dan tipis. Oleskan dari tengah ke ujung rambut.

2. Leave-in conditioner

Untuk rambut yang diwarna, butuh perlakuan khusus. Sebelum keramas, aplikasikan leave-in conditioner pada rambut saat masih kering. Kemudian Anda bisa melakukan keramas seperti biasanya, dan membubuhkan kembali kondisioner setelah membilasnya. Leave-in conditioner akan melindungi rambut Anda saat dicuci dengan shampo, karena seringkali shampo begitu kerasnya sehingga membuat kering rambut.

3. Pilih shamponya

Jika shampo Anda sendiri sudah bikin kering, maka kondisioner tidak akan banyak berarti. Pilih shampo yang berbasis krim, dan tidak mengandung deterjen, karena deterjen akan membuat rambut kering dan berat. Untuk kondisioner, pilih yang memiliki kandungan protein dan ceramide, asam lemak yang sangat bermanfaat untuk melembabkan rambut.

4. Bantu dengan sisir

Anda mungkin pernah melihat seseorang menyisir rambutnya saat sedang memakai kondisioner, padahal tanpa sisir pun juga tidak masalah. Ternyata, fungsi menyisir rambut adalah untuk membantu kondisioner meresap ke dalam folikel rambut. Saat disisir rambut akan merenggang, dan saat inilah kondisioner bisa masuk dengan lebih mudah ke folikel rambut.

5. Masker tetap penting

Pemakaian kondisioner secara rutin bukan berarti Anda tidak lagi membutuhkan hairmask dan hairspa. Kondisioner hanya berfungsi menutup kembali folikel rambut yang terganggu karena proses keramas dengan shampo, namun untuk nutrisi rambut Anda butuh perawatan tambahan yang dilakukan secara berkala 1 minggu hingga 1 bulan sekali.

(vem/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading