/body-and-mind/cantik/11280-6-tips-pakai-kondisioner-yang-benar.html

6 Tips Pakai Kondisioner Yang Benar

Rabu, 18 Januari 2012 07:00



(c) sheknows

Vemale.com - Vemale.com- Kondisioner memang tidak termasuk dalam produk-produk kebersihan tubuh yang utama, karena itu sering dilewatkan dan dianggap tidak penting. Masalah lainnya menyangkut kondisioner, sebagian wanita merasa dengan menggunakan kondisioner rambut mereka justru semakin lepek dan terlihat tipis.

Kondisioner juga dinilai tidak memberikan hasil seperti yang dijanjikan ketika digunakan pada rambut berwarna. Jika Anda juga mengalaminya, coba cek enam tips berikut ini. Sepertinya ada yang Anda lewatkan!

1. Separuh saja

Tips yang ini paling sering diinfokan, yaitu jangan mengaplikasikan kondisioner sampai pangkal rambut, karena kondisioner akan memberi berat tambahan pada rambut dan menyebabkannya nampak lepek dan tipis. Oleskan dari tengah ke ujung rambut.

2. Leave-in conditioner

Untuk rambut yang diwarna, butuh perlakuan khusus. Sebelum keramas, aplikasikan leave-in conditioner pada rambut saat masih kering. Kemudian Anda bisa melakukan keramas seperti biasanya, dan membubuhkan kembali kondisioner setelah membilasnya. Leave-in conditioner akan melindungi rambut Anda saat dicuci dengan sampo, karena seringkali sampo begitu kerasnya sehingga membuat kering rambut.

3. Pilih samponya

Jika sampo Anda sendiri sudah bikin kering, maka kondisioner tidak akan banyak berarti. Pilih sampo yang berbasis krim, dan tidak mengandung deterjen, karena deterjen akan membuat rambut kering dan berat. Untuk kondisioner, pilih yang memiliki kandungan protein dan ceramide, asam lemak yang sangat bermanfaat untuk melembabkan rambut.

4. Bantu dengan sisir

Anda mungkin pernah melihat seseorang menyisir rambutnya saat sedang memakai kondisioner, padahal tanpa sisir pun juga tidak masalah. Ternyata, fungsi menyisir rambut adalah untuk membantu kondisioner meresap ke dalam folikel rambut. Saat disisir rambut akan merenggang, dan saat inilah kondisioner bisa masuk dengan lebih mudah ke folikel rambut.

5. Masker tetap penting

Pemakaian kondisioner secara rutin bukan berarti Anda tidak lagi membutuhkan hairmask dan hairspa. Kondisioner hanya berfungsi menutup kembali folikel rambut yang terganggu karena proses keramas dengan sampo, namun untuk nutrisi rambut Anda butuh perawatan tambahan yang dilakukan secara berkala 1 minggu hingga 1 bulan sekali.

(vem/miw)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - CANTIK
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

15 Desember - 21 Desember
Hei jangan takut untuk berbuat lebih dibandingkan orang lain Sedikit usaha...