Sukses

Beauty

Wanita Sebaiknya Bermakeup Atau Tidak

Vemale.com- Well, don't worried ladies, kami akan membahasnya sedikit di sini.

Sebuah studi ternyata sempat dilakukan oleh P&G yang mendengar bahwa sebagian besar pria merasa risih dengan makeup wanita yang 'katanya' seperti topeng. Mungkin hal ini juga sempat Anda dengar di sekeliling Anda, di mana para pria memberikan komentar pedas setiap mendengar kata makeup.

Namun, perlu diluruskan bahwa, tak semua makeup ternyata harus dibenci.

Sebelumnya, Anda harus tahu terlebih dahulu bahwa ada beberapa jenis makeup sesuai dengan kebutuhan wanita.

Makeup natural

Makeup jenis ini terlihat alami, bahkan terkadang pria tak menyadari bila kita mengenakan makeup, kecuali mereka mengamati dari jarak yang sangat dekat.

Makeup seperti ini biasa disebut nude makeup, menggunakan warna-warna natural dan tidak tebal. Pada umumnya warnanya menyatu di kulit dan menyerupai kulit, sehingga lebih berkesan mengoreksi. Pemakaian eyeliner dan maskara pun dipulas tipis-tipis, sangat jarang pemakaian bulu mata palsu pada teknik makeup natural ini.

Sedangkan pemilihan eyeshadow, blush-on dan lipstick juga disesuaikan dengan warna kulit dan lebih pada gradasi nude.

Makeup profesional

Disebut makeup profesional karena bukan untuk penampilan sehari-hari. Pada umumnya makeup ini dibuat semaksimal mungkin dengan percampuran warna yang menyolok demi kepentingan sebuah event, semisal pemotretan.

Warna-warna yang dikenakan di sini cenderung bold dan tegas, sehingga dapat jelas terlihat dan memaksimalkan tampilan wajah agar terlihat cantik di kamera.

Makeup Glamour

Makeup seperti ini banyak menggunakan warna-warna yang menyolok dan glamour. Pada umumnya makeup dipulaskan cukup tebal, untuk kepentingan panggung, sehingga saat dilihat dari kejauhan atau ditangkap kamera tidak terlihat cacat pada wajah.

Cacat yang dimaksud bukan cacat secara fisik, namun makeup akan tetap rata dan tidak luntur dari awal hingga akhir acara.

Sayangnya, tak banyak wanita yang pandai memadupadankan makeup untuk tampilan keseharian. Yang sering kita temui adalah menyamakan dengan warna busana atau nuansa siang/malam saja. Memang sih, menyesuaikan dengan warna busana juga tak kalah penting, tetapi bukan berarti saat memakai baju merah eyeshadowpun juga harus merah kan?

Inilah yang digaris bawahi oleh makeup haters, di mana mereka menganggap aksi makeup wanita seringkali berlebihan.

Lantas, sebaiknya wanita tetap memakai makeup atau tidak?

Mengapa tidak? memakai makeup toh bukan demi menutupi kecantikan kita, namun justru untuk memaksimalkannya. Bila Anda ingin tahu bagaimana makeup cerdas dan tepat untuk segala penampilan, simak tips-tips kami :)

Baca Juga :

Banyak Wanita Beresiko Terinfeksi Karena Tak Mengganti Alat Makeup

Tips Makeup Jika Bibir Anda Tipis

Tips Makeup Untuk Membuat Pipi Tirus

Tips Cantik Sepanjang Hari Tanpa Makeup Tebal

Tutorial Makeup Natural Untuk Wajah Nampak Bercahaya

(vem/re bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading