Sukses

Beauty

Memilih Sunscreen Untuk Kulit Sensitif

Vemale.com - Terpaan sinar UV A dan UV B mengharuskan banyak orang melindungi kulit dengan berbagai cara, salah satu cara yang dianggap efektif adalah adalah penggunaan sunscreen yang dioleskan pada permukaan kulit. Pemakaian sunnscreen yang tepatbisa menjadi pelindung kulit dari pengaruh sinar matahari, mulai dari penggelapan warna kulit, flek wajah hingga kanker kulit.

Bagi beberapa orang, pemakaian sunscreen menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan, terlebih bagi pemilik kulit sensitif. Dengan gejala demikian, bukan berarti Anda boleh meninggalkan perlindungan dari pemakaian sunscreen. Jeannette Grafm, seorang dermatologist dari Mount Sinai Medical Center, New York seperti dilansir My Best Youmemberikan panduan untuk memilih sunscreen untuk pemilik kulit sensitif.

Pilih Sunscreen Berbahan Dasar Mineral

Zinc oxide dan titanium dioxide adalah dua bahan yang ampuh menangkal pengaruh buruk sinar matahari dan cenderung tidak memberikan reaksi alergi dibandingkan sunscreen berbahan dasar kimia seperti menthyl anthranilate dan octocrylene. Selalu periksa label bahan sunscreen saat akan membelinya!

Gunakan Makeup Yang Juga Berbahan Dasar Mineral

Memberi makeup berbahan dasar mineral juga akan membantu kulit untuk tidak mengalami iritasi atau efek kering. Hindari makeup yang mengandung parfum. Gunakan makeup tersebut setelah seluruh wajah telah mendapat perlindungan sunscreen.

Pakai Perlindungan Lain

Beberapa perusahaan pakaian telah mengeluarkan pakaian dengan perlindungan dari sinar UV, misalnya topi, pakaian renang dan pakaian sehari-hari. Anda bisa memakai benda-benda tersebut untuk memaksimalkan perlindungan kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading