Sukses

Beauty

Awas, Kebiasaan Ini Bisa Menutup Pori-Pori & Bikin Wajah Kusam

Setiap wanita jelas ingin punya kulit yang bersih dan cerah. Salah satu masalah yang kadang membuat jengkel adalah kulit wajah yang kusam dan bermasalah. Kulit wajah yang kusam ini seringkali disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat oleh berbagai kotoran. Nah, beberapa kebiasaan ini harus kamu hindari agar pori-pori kulitmu tidak tersumbat dan wajah bebas kusam.

  • Jangan malas mengganti sarung bantal dan sprei Ladies. Setiap malam wajah pasti menempel pada bantal, karenanya agar debu-debu tak menutup pori-pori kulit sebaiknya kamu selalu mengganti sarung bantalmu dengan rutin.
  • Terlalu sering menyentuh wajah ternyata juga berpotensi menyebabkan pori-pori tersumbat. Ini karena tangan yang tidak bersih mengandung banyak kotoran yang akan menempel pada kulit wajah saat kamu menyentuhnya. Sebisa mungkin jika ingin menyentuh wajah pastikan tanganmu dalam keadaan yang bersih.
  • Jangan pernah malas menghilangkan sel-sel kulit mati lewat proses eksfoliasi Ladies. Proses ini akan membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan membuang sel kulit mati. Kulit pun akan tampak lebih cerah dan berseri.
  • Next, jangan mengenakan make up waterproof terlalu lama Ladies. Make up waterproof punya formula yang mengandung minyak dan bahan kimia yang lebih berat dan tahan lama pada kulit. Jika tak kunjung dibersihkan bisa berpotensi menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat dan masalah kulit lainnya.
  • Secara rutin bersihkan layar ponselmu. Layar ponsel selalu disentuh dan bisa jadi banyak sekali bakteri yang bersarang di sana. Nggak asyik banget kan gara-gara layar yang menempel di wajah saat menelepon pori-porimu jadi tersumbat kotoran.


Nah Ladies, itu tadi adalah sederet informasi yang bisa menyelamatkanmu dari masalah kulit. Dengan menghindari berbagai kebiasaan buruk ini maka kulit yang bersih berseri pun tak akan hanya jadi angan-angan belaka. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading