Sukses

Beauty

Kulit Wajah Makin Awet Muda, Masker Alami Ini Rahasianya

Siapapun pasti ingin memiliki kulit wajah dan tubuh yang awet muda, halus dan lembut serta lembab alami. Dan untuk mendapatkan kulit yang awet muda, sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Cara tersebut mulai dari merawat kulit dari dalam yakni dengan konsumsi makanan yang menyehatkan kulit hingga merawat kulit dari luar.

Adapun cara merawat kulit dari luar sendiri ada banyak jenisnya. Mulai dari merawat dengan memanfaatkan produk kosmetik, melakukan perawatan dan pengobatan di klinik kecantikan atau sekedar melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan alami di rumah.

Dikutip dari laman boldsky.com, ada beberapa masker alami yang bisa dibuat di rumah demi dapatkan kulit wajah yang cantik dan awet muda. Salah satu masker alami tersebut adalah masker buah pepaya dan yogurt.

Untuk membuat masker pepaya dan yogurt sangatlah mudah. Caranya adalah, siapkan 100 gram buah pepaya matang lalu cuci bersih dan haluskan. Siapkan pula setengah cangkir yogurt dan 2 sdm madu. Campur semua bahan menjadi satu dan aduk rata hingga membentuk pasta.

Jika masker telah jadi, oleskan secara merata ke kulit wajah. Sambil mengoleskannya, pijat-pijat kulit wajah lalu diamkan kira-kira selama 20 menit. Bilas wajah dengan air dingin seperti biasa. Sebagai sentuhan terakhir, pakai pelembab alami kulit yakni minyak zaitun.

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin setiap dua hari sekali sebelum tidur, kamu tak hanya dapatkan kulit yang lebih awet muda saja. Lebih jauh, kamu juga bakal dapatkan kulit yang lebih halus, cerah dan lembab alami. Tapi ingat, tidak semua jenis kulit cocok dengan perawatan alami ini. Bila terjadi iritasi atau alergi saat proses perawatan berlangsung, segera bilas wajah dengan air bersih dan kompres menggunakan air es.

Semoga tips ini bermanfaat. Untuk dapatkan kulit cantik dan awet muda sangatlah mudah kan Ladies? Selamat mencoba

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading