/body-and-mind/cantik/101897-padanan-makeup-untuk-anda-yang-ingin-mencoba-eyeshadow-oranye.html

Padanan Makeup untuk Anda yang Ingin Mencoba Eyeshadow Oranye

Jum'at, 17 Februari 2017 15:00

Oleh: Selly Rahayu

Foto Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Sudah mencoba tren eyeshadow peach? Bagaimana dengan warna eyeshadow oranye? Ketika merias wajah, oranye jadi salah satu warna yang paling jarang dipilih atau dihindari oleh sebagian perempuan. Alasannya karena warna ini dianggap terlalu terang dan menyilaukan. Padahal kalau diaplikasikan dengan kombinasi yang tepat, warna oranye bisa memberi kesan fresh dan hangat di wajah lho. Karena itu, tak salahnya untuk mulai coba dari eyeshadow oranye dulu. Pilihan warna oranyenya pada eyeshadow kini sudah banyak yang bisa kita pilih. Dari yang warnanya oranye lembut, oranye gelap, sampai yang terang kalau Anda berani memakainya pun ada. Supaya makeup Anda terlihat bagus saat memakai eyeshadow oranye, coba intip yuk padanan makeup apa saja yang cocok untuk warna eyeshadow ini.

PADANKAN EYESHADOW ORANYE DENGAN WARNA EYESHADOW YANG LAIN

copyright: sociolla.comcopyright: sociolla.com

Supaya tidak memberi kesan terlalu “gonjreng”, jangan pulaskan eyeshadow oranye pada seluruh kelopak mata ya. Pilih salah satu. Kalau misalnya Anda memilih memulas eyelid dengan warna oranye, Anda bisa menambahkan warna coklat di sudut luar mata. Sebaiknya padankan eyeshadow oranye dengan eyeshadow lain agar warnanya bisa mendefinisikan mata Anda dengan lebih cantik. Anda bisa memilih warna-warna gelap untuk outer v seperti deep burgundy, coklat, hitam atau bronze. Warna ini akan menciptakan tampilan smokey yang cantik. Anda juga bisa loh menambahkan sedikit eyeshadow gold dengan aksen shimmer di atas pulasan warna oranye. Kombinasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengusung tema glam look saat menghadiri acara-acara spesial.

Baca juga: 5 Jenis Warna Eyeshadow yang Perlu Diketahui Pemula

NETRALKAN WARNA ORANYE DENGAN APLIKASI EYELINER HITAM

Kalau warna eyeshadow Anda dirasa terlalu kuat, netralkan warnanya dengan tambahan eyeliner hitam atau warna gelap lainnya. Bentuknya bisa macam-macam sesuai dengan keinginan Anda. Garis lurus tipis atau winged eyeliner yang lebih tebal, keduanya cocok untuk melengkapi riasan mata Anda. Hindari menggabungkan oranye dengan eyeliner warna-warni kalau nggak mau terlihat seperti makeup karnaval ya!
 
SEMPURNAKAN DENGAN BLUSH BERNUANSA NUDE

Karena oranye harus jadi satu-satunya warna kontras utama, jadi sebaiknya gunakan blush bernuansa nude agar memberi kesan hangat dan tak berlebihan. Pilih warna-warna seperti pink, peach, atau coklat yang lembut agar lebih natural.

BERMAIN DENGAN WARNA LIPSTIK

Nah, serunya pakai eyeshadow warna oranye adalah banyak warna lipstik yang terlihat cantik dengan warna oranye. Anda suka lipstik merah? Bisa. Penggemar lipstik coklat dan nude pun bisa menampilkan warna lipstik favoritnya ini dengan eyeshadow oranye. Ingin pakai lipstik warna terracotta dan oranye sekalipun bagus-bagus saja lho! Bagaimana, Anda tertarik mencobanya nggak? :)

Baca juga: 5 Rekomendasi Eyeliner Waterproof dan Tahan Lama

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

Baca Juga:

Tips Menggunakan Eyeshadow Bagi Pemula

Tertarik Mencoba Tren Eyeshadow Peach? Baca Ini Dulu, Ladies

Ingin Mata Tampak Lebih Fresh? Yuk Coba Eyeliner Ungu Ladies

Inspirasi Pilihan Eyeshadow yang Cantik & Tahan Lama

Ladies, Ini Dia Palette Eyeshadow Harry Potter Yang Dinanti-Nanti

Pakai Lipstik Metalik Untuk Eyeshadow? Bisa Banget Ladies!

(vem/sociolla/apl)


Rekomendasi Pilihan

Sejarah Bra Dari Tahun ke Tahun

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aquarius

Makin semangat untuk menabung.